ads
PadangTIME – Badan Penjamin Mutu Internal (BPMI) Universitas Negeri Padang, melakukan kegiatan benchmarking ke Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Tanggal 1-3 Februari 2022. Rombongan BPMI-UNP yang terdiri Ketua BPMI-UNP Dr. Kasmita, M.Si, dan Sekretaris BPMI Dr. rer.nat. Deski Beri, M.Si, serta, Dr. Idris, M.Si, sebagai Ketua Tim Akreditasi UNP di ruang pertemuan Kantor Penjamin Mutu ITS, Rabu/2. Dalam pertemuan ini rombongan BPMI-UNP diterima oleh Prof. Dr. Ir. Aulia Siti Aisjah, MT, selaku Kepala Kantor Jaminan Mutu ITS.  Dari pertemuan ini Tim mendapatkan informasi tentang rancangan sistem penjaminan mutu internal di ITS untuk bisa diadopsi di UNP untuk peningkatan budaya mutu di UNP.

Ketua BPMI-UNP, Dr. Kasmita, M.Si mengatakan “bahwa UNP perlu mengetahui model-model pengelolaan sistem penjaminan mutu yang diterapkan di Perguruan Tinggi lain, salah satunya di ITS, pihaknya berterima kasih atas kerjasama pihak ITS untuk berbagi pengalaman tentang sistem yang diterapkan di Kampus ini. Selain itu, UNP juga mengundang pihak ITS untuk datang ke UNP dan mendiskusikan model-model yang diterapkan dari hasil benchmarking untuk diimplementasikan di PTN-BH UNP, karena ITS telah menerapkan model penjaminan mutu di PTN-BH”.

Sementara itu Kepala Kantor Penjaminan Mutu ITS dalam sambutannya mengatakan “pihaknya selalu terbuka untuk berdiskusi dengan lembaga lain terkait dengan upaya meningkatkan sistem penjaminan mutu yang efektif”.  (pt/hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini