BPK Sumbar Tinjau Ruang DPRD yang Rusak Akibat Demo

1225

Padang TIME.com – Hampir semua barang barang dan peralatan yang ada di Ruangan Sidang Utama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat hancur akibat Demo Mahasiswa pada Rabu (25 /9) begitu juga Ruangan Perpustakan DPRD semuanya hancur , begitu juga dengan ruangan lain . Hari pertama pasca demo mahasiswa perwakilan dari BPK Sumatera Barat meninjau secara lansung untuk melihat kerusakan kerusakan ruangan DPRD Sumatera Barat yang dirusak para Pendemo .

Saat meninjau ruangan yang rusak BPK Sumbar didampingi Sekwan DPRD Sumbar, Raflis. Pada kesempatan ini Raflis menjelaskan pada BPK bahwa barang- barang yang rusak masih ada yang belum dibayar karena masih baru dipakai seperti Papan nama yang diletakkan di atas meja Anggota DPRD.

Raflis mengatakan setelah dilihat dan ditinjau Perwakilan BPK Perwakilan Sumatera Barat baru ruangan yang berantakan dan dinding yang dicoret dengan tulisan perkataan kotor dibersikan oleh staf dan Pegawai DPRD .

Raflis menjelaskan, penghitungan nilai aset tentunya berdasarkan nilai perolehan. Sebab, nantinya akan berkaitan dengan anggaran penggantian.“karena dalam hal ini, sekretariat DPRD hanya sebagai pengguna barang, sehingga penghitungannya harus diketahui Biro Aset,”ungkap Raflis.

Dikatakan Raflis, mengenai kerugian yang dialami DPRD Sumatera Barat untuk saat ini belum bisa sebutkan karena harus diifentaris lebih rinci karena barang dan peralatan yang hancur dan rusak harga saat membeli dahulu tidak sama dengan membeli saat ini, conto saja harga satu sofa dulu saat dibeli Rp 500 ribu namun untuk saat ini mana dapat dili 500 ribu rupiah. (tisna)

Balang

LEAVE A REPLY