Boby Rustam Lakukan Reses Berupaya Dorong Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

426

PadangTIME.com – Boby Rustam menyerap aspirasi masyarakat dan konstituennya dalam rangka mendorong peningkatan ekonomi di tengah wabah Covid-19. Hal itu dilakukan Boby Rustam dengan turun langsung di tiga lokasi di Kecamatan Padang Selatan.

Bahkan, ia turun ke Batang Arau, meski pun di daerah itu ia pada pileg 2019 kemarin tidak mendapatkan suara banyak. Namun demi panggilan jiwa dan kedewanan, ia merasa terpanggil untuk tetap membangun demi kebaikan warga di sana.

Boby Rustam menyampaikan, selaku wakil rakyat dirinya terus bergerak ke daerah-daerah yang tidak tersentuh oleh perkembangan pembangunan dan kemajuan kota, salah satunya Batang Arau. “Dan Kelurahan Batang Arau menjadi skala prioritas,” ungkapnya ketika diwawancarai, Sabtu, (12 /9 )

Kegiatan reses masa sidang III tahun 2020 yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.Boby¬† melanjutkan, bentuk kongkritnya kurangnya serapan aspirasi dan bantuan dana pokir dari anggota dewan yang ada. Maka, bagi dia tidak ada istilah bukan lambung suara dan lain sebagainya. “Jika sudah menjadi anggota dewan, maka semuanya adalah konstituen kita dan mesti diperhatikan. Kita memikirkan sosial masyarakat, untuk kepentigan masyarakat banyak, bukan untuk satu golongan saja,” ungkap Boby .

Dikatakannya, guna peningkatan ekonomi kerakyatan terutama dalam masa tanggap wabah pandemi Covid-19 ini, ia juga memberikan bantuan Rp 20 juta melalui dana pokirnya untuk pembangunan jenis usaha Koperasi Usaha Bersama (KUBE) masyarakat juga UMKM-nya.

Selanjutnya reses yang dilakukan Sungai Jirek, saat ini kondisi yang tidak menentu dengan adanya wabah corona ini. Maka, rasanya sangat perlu sekali adanya sentuhan dan bantuan peningkatan ekonomi, peningkatan UMKM agar ekonomi masyarakat terus bergairah.

Disamping itu, yang lebih utama ungkap Boby Rustam, yakni peningkatan akhlak generasi muda serta ilmu pengetahuan dibidang agama. Maka dari itu, selaku wakil rakyat dia akan membangun balai serba guna sekaligus sarana tempat anak-anak belajar ilmu agama yang menyentuh, belajar mengaji dan tahfiz alqur’an, agar mereka tidak terjerumus dari hal-hal kegiatan negatif.

Juga akan dilakukan pemasangan jaringan Wifi gratis bagi anak yang kurang mampu dan anak sekolah, guna mempermudah dalam belajar online. Kemudian untuk di Kelurahan Mata Air juga masyarakat mengusulkan tentang peningkatan ekonomi kreatif, pembangunan masjid, peningkatan UMKM dan pendirian KUBE.

Untuk tiga lokasi tersebut, jelas Boby, dianggarkan biayanya lebih dari Rp600juta dalam anggaran pokir tahun 2020 agar dapat direalisasikan di 2021. Ia berharap, agar dana pokir yang dilontarkan tersebut bisa menggairah ekonomi masyarakat ditengah pandemi ini.

Tak lupa, Boby mengimbau warga tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan. “Gunakan masker, cuci tangan handstanitaizer, jaga jarak .Kita berharap Covid-19 ini bisa cepat berlalu di Kota Padang, Indonesia umumnya,” ajaknya. (01)

Balang

LEAVE A REPLY