BKPSDM Pesisir Selatan Pastikan Mutasi Dua Ratus Pejabat Sesuai Prosedur

0
839

Pesisir Selatan – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, memastikan mutasi yang dilakukan terhadap 266 pejabat administrator, pengawas dan pejabat fungsional pada Jumat, 22 Maret 2024 sudah sesuai prosedur.

“Semuanya sesuai prosedur, dan setidaknya ada dua tujuan mendasar dalam pelaksanaannya, pertama, untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan perangkat daerah, dan yang kedua, bagian dari pola pelatihan karir pegawai,” kata Kepala BKPSDM Pesisir Selatan, Yoski Wandri didampingi Kepala Bidang Mutasi, Syafrino di Painan, Senin, 25 Maret 2024.

Kemudian, lanjut Yoski, hal itu juga untuk meningkatkan kinerja dalam mempercepat tercapainya visi, misi serta program unggulan daerah. 

Ia menjelaskan, pelaksanaan promosi, mutasi, serta demosi merupakan sesuatu yang lumrah, dan pelaksanaannya diukur berdasarkan kinerja.

“Hal ini tidak hanya berlaku di Pemkab Pesisir, namun juga di instansi pemerintah umum, termasuk juga swasta,” ungkapnya.

Terkait pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat di lingkup Pemkab Pesisir Selatan oleh Bupati Rusma Yul Anwar seharusnya dimaknai dari sudut kepentingan pemerintah daerah.

“Pelaksanaannya bukan sekadar menempatkan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu, namun ada tujuan yang jauh lebih mulia yakni demi kepentingan daerah,” tambah Yoski. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini