Binmas Polda Sumbar Gandeng Pokdar Kamtibmas Sumbar Bagi Sembako pada Masyarakat

2041

PadangTIME.com – Sebagai bentuk kepedulian pada  masyarakat yang  terdampak COVID-19, Binmas Polda  Sumbar dan Pokdar Kamtibmas Sumbar memberikan bantuan sembako pada masyarakat kurang mampu di kota Padang .Sembako  diberikan pada masyarakat Simpang Aru  dan Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Pauh yang diserahkan oleh Dir Binmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi dan Kabag Bin ops Dit Binmas  AKBP Dra. Nova Linda, MH  pada Selasa (21/4)

Kabag Bin ops Dit Binmas Polda Sumbar AKBP Dra. Nova Linda, MH mengatakan  pada situasi saat ini memang banyak masyarakat yang merasakan dampaknya dari wabah virus COVID-19 ini, sehingga kegiatan  penyerahan bantuan harus dilaksanakan. Pendistribusian bantuan yang telah dilakukan  adalah  di wilayah Jati  daerah rumah sakit M Djamil, tim humas Koko bergerak ke Gadut,  dilanjutkan ke daerah Jati jalan Minahasa, Aur Duri,Parak Laweh,dan Dadok Tunggul Hitam.

“Dikatakan Nova Linda pada Hari ini, penyerahan serentak dilakukan, di 19 Polres di Sumbar, di jajaran Polda diserahkan 1.600 paket untuk diberikan kepada masyarakat,” Binmas Polda Sumbar berharap penyerahan bantuan paket sembako ini dapat  berkelanjutan kedepannya. ”

Ketua Pokdar Kamtibmas Polda Sumbar Triski akan coba, dan melihat perkembangan situasi yang ada, kita berharap juga ada bentuk partisipasi masyarakat yang lain untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Triski mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan dari pintu ke pintu, atau tanpa pengumpulan massa.

Lebih lanjut diijelaskan Nova linda  sasaran bantuan yang disalurkan Binmas dari kalangan masyarakat tertentu. Jadi kami ini ada tim yang mendata, agar paket ini lebih tepat sasaran. Selain itu  Binmas juga berbagi masker,” pada masyarakat yang belum memiliki maskerkarena mulai 22 April akan diberlakukan PSBB di Sumatera Barat ungkap Nova Linda.

Kabag Bin ops Dit Binmas  Polda Sumbar AKBP Dra. Nova Linda, MH

Nova Linda berharap agar masyarakat berdiam di rumah, agar bisa menghentikan virus COVID-19 ini dari sekarang. “Kalau tidak dari sekarang, tentu waktu penyebaran akan lebih lama lagi, mari patuhi anjuran pemerintah,” ujarnya.

 

“Terkait pembagian sembako dengan total 200 pendistribusian kepada yang layak dan pantas. Karena besok Sumbar memberlakukan PSBB juga dan akan memasuki ibadah puasa. (Tis)

Balang

LEAVE A REPLY