PadangTIME.com – Bill Gates menjual sahamnya di operator McDonald’s terbesar di Amerika Latin dan Karibia. Penjualan dilakukan setelah Gates menyimpan lebih dari lima tahun.
 Jumat (18/9/2020), perusahaan investasi milik Bill Gates yakni Cascade Investment tidak lagi memiliki saham di Arcos Dorados Holdings Inc., setelah sebelumnya memiliki sekitar 7% saham di perusahaan yang sekarang bernilai hampir USD40 juta. Selain itu, Bill & Melinda Gates Foundation juga melepas kepemilikan 2,4 persen di saham Arcos Dorados.

Cascade Investment dan Bill & Melinda Gates Foundation pertama kali berinvestasi di Arcos Dorados pada awal 2014. Nama perusahaan yang berarti ‘Gerbang Emas’ dalam bahasa Spanyol itu menguasai gerai McDonald’s di Amerika Latin.

Pada Agustus, Arcos Dorados melaporkan penurunan pendapatan sebesar 60% selama tiga bulan yang berakhir pada 30 Juni dari tahun sebelumnya, akibat pandemi virus korona. Saham Arcos Dorados telah jatuh 47% tahun ini.

Cascade Investment diketahui menjadi kendaraan investasi utama Bill Gates. Perusahaan ini membangun kerajaan bisnis berskala global dengan membeli banyak aset mulai dari bisnis konstruksi hingga kereta api.

Sekadar diketahui, Bill Gates merupakan orang terkaya kedua di dunia. Berdasarkan data Bloomberg Billionaire Index, kekayaannya mencapai USD123 miliar atau lebih dari Rp1.800 triliun. (nz)

Balang

LEAVE A REPLY