Besok, Pemerintah Nagagari Duo Koto Gelar Vaksinasi Massal

0
968
ad
PadangTIME – Pemerintah Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam akan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum di aula kantor walinagari, Rabu (13/10) besok.
Walinagari Duo Koto Joni Safri mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 200 orang mendapat imunisasi vaksin Covid-19. Gebyar vaksinasi massal itu bekerjasama dengan Puskesmas Pasar Ahad, Polsek Tanjung Raya, dan pemerintah kecamatan.
“Iya, besok ada kegiatan vaksinasi massal di Nagari Duo Koto. Kegiatannya terbuka untuk umum dari usia 12 tahun ke atas,” kata Joni, Selasa (12/10).
Ia menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal itu akan dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Masyarakat cukup membawa fotocopy KTP atau KK serta menggunakan masker saat pelaksanaan vaksinasi.
Sebelumnya, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat dan tujuan vaksinasi Covid-19. Sosialisasi itu sengaja digelar untuk memberikan pemahaman dan penjelasan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.
“Kita sudah lakukan sosialisasi ke masyarakat dengan menghadirkan narasumber dari camat, kepolisian, dan dokter puskesmas untuk memberikan penjelasan tentang vaksin,” ujarnya.
Disamping itu, wali jorong juga diintruksikan mengajak masyarakat agar berpartisipasi melaksanakan vaksinasi Covid-19.
“Vaksinasi penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh kelompok atau herd immunity, sehingga bisa lebih terlindungi dari paparan Covid-19,” ungkapnya.
Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi besok diharapkan dapat diikuti antusias masyarakat agar target kekebalan tubuh kelompok segera tercapai.
“Mudah-mudahan gebyar vaksinasi besok berjalan lancar, dan diikuti antusias masyarakat sehingga,” jelasnya.
Sejak beberapa hari terakhir, jajaran Forkopimca Tanjung Raya bersama puskesmas gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang menjadi target sasaran penerima vaksin. Gebyar vaksinasi itu sekaligus untuk meningkatkan pencapaian target vaksinasi daerah, dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19. (pt/HRY)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here