Home KABUPATEN Kabupaten Agam Belasan Anak Di Sumbar Dapat Bantuan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Belasan Anak Di Sumbar Dapat Bantuan Operasi Bibir Sumbing Gratis

0
PadangTIME – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, bersama Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, hadiri kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing gratis yang diselenggarakan di RSUD Dr Achmad Mochtar Bukittinggi, Selasa (15/2).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Alumni SMAN 1 Landbouw Bukittinggi yang tergabug dalam Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) yang bekerja sama dengan RSUD Dr Achmad Mochtar Bukittinggi, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumbar, Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Masilofasial Indonesia (PABMI) Sumbar, Smile Train Indonesia dan RSU Aisiyah Padang.

Ketua Panitia Pelaksana, Arfida Pepi mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 18 anak yang berasal dari berbagai daerah di Sumbar.

“Diantranya yaitu dari Bukittingi, Limapuluh Kota, Pasaman, Pasaman Barat, Sawahlunto dan Sijunjung,” ujarnya.

Dijelaskan, saat pendaftaran, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 24 orang, namun setelah dilakukan berbagai pemeriksaan awal, maka jumlah anak yang bisa di operasi sebanyak 18 orang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, berikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh Alumni SMAN 1 Landbouw Bukittinggi tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu langkah besar dalam membantu anak-anak untuk memiliki masa depan yang cerah.

“Kegiatan ini memberikan harapan baru bagi anak-anak, dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” harapnya.

Senada juga disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, dan berikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia berharap, kedepannya kegiatan ini masih tetap bisa diselenggarakan, karena mengingat masih banyak lagi kasus bibir sumbing di Sumatera Barat.

“Atas nama Provinsi Sumatera Barat, saya ucapkan terimakasih kepada para alumni SMA N 1 Landbouw Bukittinggi yang banyak berperan dan membantu masyarakat dengan berbagai kegiatan sosialnya,” ujarnya. (pt/rh)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version