Belajar Pengelolaan pariwisata di era new normal DPRD Kabupaten Sarolangun akukan kunker ke DPRD Padang.

974

PadangTIME .com – DPRD Kabupaten Sarolangun, Jambi, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Padang. Anggota Komisi III itu ingin mengetahui pengelolaan pariwisata di era new normal.

“Kota Padang memiliki berbagai destinasi wisata yang patut dikunjungi. Kami ingin mengetahui bagaimana pengelolaan wisata di Kota Padang setelah diberlakukan new normal agar dapat jadi rujukan di Kabupaten Sarolangun,” ujar Ketua Komisi III DPRD Sarolangun, M Fadlan Arafiqi, di hadapan Humas Protokol/Publikasi El Fauzi, dan Kabag Fasilitasi Penganggaran/Pengawasan Imral Fauzi, Jumat (17/7/2020).

Bagi masyarakat Jambi, Sumatera Barat khususnya Kota Padang sudah tidak asing lagi. “Selain berwisata, kami juga menyekolahkan anak-anak kami di berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Kota Padang. Selain itu, rumah sakit di Sumbar menjadi daerah rujukan berobat bagi warga kami,” ungkap M Fadlan.

Usai pemaparan itu, El Fauzi menjelaskan bahwa semasa PSBB berlangsung, denyut ekonomi memang lumpuh. Tidak hanya pariwisata, tetapi berbagai sektor lainnya. Semenjak new normal, geliat ekonomi kembali tumbuh, termasuk pariwisata.

“Semua kota di Indonesia mengalami hal yang sama. Penerbangan ke Sumbar saat PSBB sama sekali tidak ada. Ekonomi lumpuh. Semenjak diberlakukan new normal, perlahan semua kembali bergairah. Tentu, kehidupan yang baru ini dijalani sesuai protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah,” ujar El Fauzi.

M Fadlan Arafiqi juga bertanya apakah anggaran DPRD Padang digunakan untuk penanggulangan covid-19. “Kita bertanya, apakah anggaran DPRD Kota Padang juga diperuntukkan untuk penanggulangan covid?”

Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Imral Fauzi menjelaskan anggaran kegiatan DPRD Padang diprioritaskan untuk penanggulangan Covid-19. “Anggaran DPRD diprioritaskan untuk penanggulangan Covid-19. DPRD juga membatalkan pembelian mobil baru bagi Ketua DPRD. Saat ini anggaran DPRD Padang turun menjadi Rp33 miliar. Tahun lalu mencapai Rp55 miliar,” jelasnya.

Setelah melakukan diskusi, Komisi III DPRD Kabupaten Sarolangun melakukan kunjungan ke beberapa destinasi wisata di Kota Padang.(01)

Balang

LEAVE A REPLY