Banyak Jalan Untuk Mendekat Dengan Warga

376

BLORA – Seribu jalan yang dilakukan TNI angota Satgas TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora supaya bisa lebih dekat dengan warga masyarakat di desa sasaran. Bebrapa diantarnaya dengan melakukan ronda bersama, bahkan ada yang nekad blusukan ke dapur warga untuk membantu memasak.

Seperti yang dilakukan Kopda Amir, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Blora, saat tinggal di rumah soerang warga, di beberapa kesempatan dia masuk dapur dan membantumemasak warga yang ditinggali selama TMMD berlangsung. ”Dengan cara ini kami bisa lebih dekat dengan warga dan melakukan obrolan bnayk hal,” beber Kopda Amir.

Santi (32), warga Desa Jurangjero yag rumahnya dipilih desa sebagai tenpat tinggal pasukan selama TMMD berlangsung, awalnya sempat sungkan, hanya saja lama-lama seperti keluarga sendiri, sehingga dia dan keluarganya melakukan banyak aktifitas rumah bersama Tantara yang tinggal di rumahnya.

”Pak Tentara yang tinggal di rumah saya itu ada-ada saja. Misalnya, di suatu pagi, setelah menunaikan sholat Subuh mereka ikut masuk ke dapur ikut membantu masak. Mereka ikhlas saya juga senang-senang saja,’ beber Santi. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY