Bantu Warga Tidak Mampu Satgas TMMD Bangun Rumah Tidak Layak Huni

453

PadangTIME.com –Temanggung – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) membangun rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Tlahab Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung Jawa Tengah Kamis (21/03/2019).

Kegiatan tersebut selain membantu pemerintah juga meringankan Warga masyarakat berpenghasilan rendah. Pembangunan RTLH ini juga merupakan kepedulian TNI untuk membantu rakyat yang tidak mampu ekonomi. Selain itu juga mendorong budaya gotong royong di kalangan masyarakat.

Salah satu rumah yang di Bangun adalah milik Bp. Mustaqim 34 tahun memiliki 2 orang anak pekerjaan buruh tani, Warga Desa Tlahab Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.

Rumah Bp. Mustaqim menjadi salah satu yang diperbaiki oleh anggota TNI satgas TMMD Reguler ke 104 Kodim 0706 Temanggung di bantu Warga Setempat dikerahkan untuk melakukan rehab rumah tersebut.

Kegiatan Tersebut Dipimpin langsung olek Danki Satgas TMMD Lettu Inf Sumaryanto dari Satuan Yonif 403 WP, serta sejumlah anggota satgas TMMD ke 104 T.A 2019, pelaksanaan kegiatan yakni merehab rumah tidak layak huni (RTLH) dengan Warga Setempat.

Danki Satgas TMMD Lettu Inf Sumaryanto mengatakan, ” Adapun target TMMD ini yakni Seperti trasah jalan, pembangunan Talud, Rehab RTLH dan Non fisik, sebagai upaya antisipasi alokasi waktu supaya sesuai jadwal dan sasaran target kami bekerja secara maksimal agar Pelaksanaan TMMD tepat waktu,”Ujarnya.

Lettu Inf Sumaryanto menmbahakan,”dengan diadakannya TMMD tersebut, bisa membantu pemerintah dalam pembangunan inprastruktur dan pembangunan daerah. Pihaknya Berharap bisa membantu Pemerintah dalam pembangunan insprastruktur dan membantu pelaksanaan pembangunan di daerah khususnya bagi warga masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.

Balang

LEAVE A REPLY