Bantu Ringankan Dampak COVID-19, BANK MEGA SYARIAH dan LAZISMU Salurkan 100.000 Paket Makanan

1048
Branch Manager Bank Mega Syariah KC Padang Rukmita memberikan paket makanan pada warga kota Padang

PadangTIME.com – Bank Mega Syariah menyalurkan bantuan berupa lebih dari 104.700 paket makanan yang dibeli dari pedagang makanan UMKM di 40 kota seluruh Indonesia. Padang mendapatkan kuota 2000 paket makanan 40 kota untuk dibagikan ke masyarakat Padang yang terdampak Pandemi COVID-19. Bantuan ini rencananya dapat selesai dilaksanakan pada akhir bulan Ramadhan 1441 H

Kegiatan bertajuk “Mega Syariah Berbagi: 100 Ribu Makanan Untuk Negeri” ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mega Syariah sebagai bagian dari CT Corp dalam membantu melawan pandemi COVID-19 di Indonesia. Bank Mega Syariah sendiri sebagai salah satu pelaku industri jasa keuangan syariah menaruh perhatian yang cukup besar terhadap dampak ekonomi COVID-19 .

Hal inilah yang mendasari pemilihan penyaluran zakat korporasi tahun ini berupa bantuan makanan siap saji dengan melibatkan pedagang UMKM yang juga terkena dampak pandemi ini.

Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo menyampaikan, dampak sosial ekonomi dari pandemi ini sangat terasa di kalangan masyarakat, untuk itu kegiatan menebar 100.000 paket makanan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19. “ melalui kegiatan ini, kami berharap tidak hanya dapat membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan, namun diharapkan juga dapat membantu para pedagang makanan UMKM yang kami minta untuk menyediakan 104.000 lebih paket makanan ini,” ujar Yuwono.

Branch Manager Bank Mega Syariah KC Padang Rukmita menyampaikan untuk menjalankan kegiatan ini, Bank Mega Syariah KC Padang bersinergi dengan LAZISMU yang dipercaya dapat melakukan kegiatan ini dengan baik. “Kami sangat terbantu oleh LAZISMU berkat dukungan jaringan dan basis data penerima bantuan yang dimiliki, sehingga memudahkan pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Rukmita pada PadangTIME.com Kamis (14/5)

Pelaksanaan di Padang dimulai sejak tanggal 11 Mei 2020 dan hingga saat ini telah mendistribusikan 800 paket makanan ke pedagang kaki lima, pengendara ojek online, pemulung, para relawan covid 19, para mahasiswa yang masih berada di tempat kos, panti asuhan, petugas parkir, buruh lepas dan para pedagang asongan.. “Kami bahu membahu dengan LAZISMU mendistribusikan makanan untuk berbuka ke rumah-rumah  masyarakat yang membutuhkan ke masyarakat yang terdampak COVID-19. Semoga apa yang kami lakukan menjadi jalan berkah untuk seluruh unsur masyarakat yang terlibat dan dapat menginspirasi masyarakat lain untuk bersama mengatasi dampak COVID-19.” tutup Rukmita.(ril)

Balang

LEAVE A REPLY