Padang TIME.com BLORA — Tak ada pekerjan yang ditolak oleh para Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, saat bertugas di lokasi TMMD, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Apalagi, menyoal pekerjaan yang membantu masyarakat di lokasi TMMD.

Adalah Serda Purwanto, salah satu anggota Satgas TMMD, tanpa ada yang meminta, memberi bantuan saat melihat warga kesulitan memikul rumput pakan ternak, di saat hujan tengah turun desar di lokasi TMMD.

Sebagaimana diketahui, hujan yang sering mengguyur di desa sasaran TMMD, Desa Jurangjero, yang mengakibatkan jalanan licin. Namun demikian hal itu tidak menyurutkan semangat warga utuk beraktifitas, seperti wrga yang mempunyai binatang ternak, harus tetap keluar rumah mencari rumput untuk pakan ternaknya.

Seperti yang dilakukan Radi (70), wraga Desa Jurangjero, yang nekad encari rumput meski cuaca sedang hujan. Karena jalan licin, dia kerepotan membawa rumput yang telah dikumpulkan seharian penuh. Melihat itu semua, Serda Purwanto langsung menghampiri dan membantu memikulkan rumput-rumput Radi.

”Terimakasih Pak Tentara dibantu memikulkan rumput pakan ternak saya. Jalan licin, Pak sehingga saya kerepotan memikulnya. Untuk ada Pak Tentra yang membantu memikulkan rumput sampai ke rumah,” tutur Radi. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY