Bank Mega Syariah Lakukan Kerja Sama dengan PDAM dan Pemko Padang

1039

PadangTIME.com – Untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat maka PT Bank Mega Syariah Padang melakukan penandatangan Nota Kesepakatan dan perjanjian Kerja sama dengan Pemko Padang dan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang pada Senen (4/11) di Grand Inna Padang.

Pada kesempatan ini Direktur Bisnis Bank Mega Syariah Deny S Karim mengatakan penandatangan Nota Kesepakatan dan perjanjian Kerja sama dengan Pemko Padang dan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang adalah momen yang sangat baik bagi Bank Mega Syariah dalam mengembangkan layanan ekonomi Syariah di Kota Padang .

Dijelaskan Deny pada mulanya Bank Mega Syariah ini bernama PT Bank Umum Tugu (Bank Tugu). Bank umum yang didirikan pada 14 Juli 1990 melalui Keputusan Menteri Keuangan RI No.1046/KMK/013/1990 tersebut, diakuisisi CT Corpora (d/h Para Group) melalui Mega Corpora (d/h PT Para Global Investindo) dan PT Para Rekan Investama pada 2001. Sejak awal, para pemegang saham memang ingin mengonversi bank umum konvensional itu menjadi bank umum syariah. Keinginan tersebut terlaksana ketika Bank Indonesia mengizinkan Bank Tugu dikonversi menjadi bank syariah melalui Keputusan Deputi Gubernur Bank Indonesia No.6/10/KEP.DpG/2004 menjadi PT Bank Syariah Mega Indonesia (BSMI) pada 27 Juli 2004, sesuai dengan Keputusan Deputi Gubernur Bank Indonesia No.6/11/KEP.DpG/2004. Pengonversian tersebut dicatat dalam sejarah perbankan Indonesia sebagai upaya pertama pengonversian bank umum konvensional menjadi bank umum syariah.

Lebih lanjut dikatakan Deny untuk mewujudkan visi “Tumbuh dan Sejahtera Bersama Bangsa”, CT Corpora sebagai pemegang saham mayoritas memiliki komitmen dan tanggung jawab penuh untuk menjadikan Bank Mega Syariah sebagai bank umum syariah terbaik di industri perbankan syariah nasional. Komitmen tersebut dibuktikan dengan terus memperkuat modal bank. Dengan demikian, Bank Mega Syariah akan mampu memberikan pelayanan terbaik dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dan kompetitif di industri perbankan nasional.

Disisi Lain Rukmita Brand Menager Bank Mega Syariah Kota Padang mengatakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mengukuhkan semboyan “berkah sepanjang masa, Bank Mega Syariah mulai memasuki pasar perbankan mikro . Strategi tersebut ditempuh karena ingin berperan lebih besar dalam peningkatan perekonomian umat di kota Padang yang mayoritas memang berbisnis di sektor usaha mikro dan kecil. Atas dasar ini Bank Mega Syariah Padang selalu memperlebar sayap dengan melakukan kontrak Kerja sama dengan berbagai instansi dan BUMD di kota Padang .

Acara penandatangan Nota Kesepakatan dan perjanjian Kerja sama dengan Pemko Padang dan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang dihadiri Waliko Padang , Mahyeldi , Dirut PDAM Kota Padang Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Kepala BPBD Kota Padang `

Wako Padang Wahyeldi Ansharullah, SP sangat mengapresiasi kegiatan penandatangan Nota Kesepakatan dan perjanjian Kerja sama dengan Pemko Padang dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM ) Kota Padang karena dapat mengembangkan membangkitkan kesadaran ekonomi syariah ditengah tengah masyarakat kota Padang,”

Dirut PDAM Kota Padang Hendra Febrizal merespon positif kegiatan ini sehingga dengan adanya kegiatan kerjasama dengan Bank Mega Syariah maka para pelanggan PDAM Kota Padang akan lebih lancar dalam membayar tagihan PDAM karenga Bank Mega Syariah ada di Moll atau Plaza di kota Padang jadi kapan saja dapat membayar tagihan PDAM sehingga tidak terjadi lagi penunggakan. (tisna)

9

Balang

LEAVE A REPLY