Bangga Ikut Kerja Bareng Tentara

400

PadangTIME.com – BLORA – Sulit di era sekarang mencari orang yang sukarela untuk meluangkan waktu untuk ikut gotong roong bersama warga, karena diakui atau tidak semangat gotong royong yang merupakan jiwa khas Bangsa Indonesia mulai tergerus.

Hanya saja, berkat motivasi yang diberikan Tentara Satgas TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora kepada warga sasaran, yakni warga Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, tentang perlunya kembali memangun semangat gotong royong, pelan tapi pasti semnagat gotong royong di desa sasaran mulai tumbuh. ”Ya perlu sabar, telaten untuk memberi pengertian kepada warga tentang pentingnya menumbuhan kembali semangat gotong royong,” ungkap Serda Suwarno, Babinsa Jurangjero.

Dijelaskan, sedikit demi sedikit, seiring dengan berjalannya waktu pelaksanaan TMMD Kodim Blora, kini warga mulai sadar dan rela meluangkan waktu demi melaksanakangotong royong. Seperti di perehaban rumah Mbah Saki yang merupakan sasaran fisik TMMD Kodim Blora, warga bahumembahu dengan TNI melakukan pembangunan rumah tersebut.

Seperti diakui Sardi (40) warga Dukuh Kembang, desa setempat, dimana sejak digelarnya TMMD di desanya dia setiap harinya ikhlas meluangkan waktu untuk ikut kerja gotong royong. ”Terus terang, saya pribadi senang bahkan bangga bisa kerja bareng bersama Pak Tentaratidak kerja kesawah kalau pas kena bagian giliran kerja sama pak Tentara. Sambil bekerja bisa belajar banyak pengalaman dari puluhan TNI yang ada di desa saya,” beber Sardi. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY