Bambu Komuditas Tambahan Di Desa TMMD

531

PadangTIME.com – Rembang ,Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa ) Reguler ke – 103 Yang Di Laksanakan Kodim 0720/Rembang sanggat berpengaruh bagi masyarakat Dukuh Ngotoko Desa Pasedan, disamping bertani dan beternak membuat anyaman yang terbuat dari bahan baku bambu salah stu kegiatan guna tambahan penghasilan sehari – hari.Senin (08/10/18)

Seperti salah satu warga Desa Pasedan Rt 04 Rw 05 Dukuh Ngatoko Mbah Sumarsih 67 tahun , Mbah Sumarsih dalam kesehariannya membuat anyaman bambu untuk mencukupi kebutuhan hidup, kegiatan ini sudah sekian tahun dilakukan untuk mengisi waktu tuanya. Tutur Sumarsih.

Mbah Sumarsih dan Suaminya sanggat gembira karna di sela sela beliu menganyam bambu ada Bapak Anggota TNI Satgas TMMD Serda Wiji, salah satu Anggota Koramil 05/Bulu yang tidak Sungkan duduk di sebelahnya Mbah Sumarsih , berbincang tentang gimana caranya membuatnya anyaman bambu dan cara menjualnya, Mbah Sumarsih Tidak canggung ngasih tau bagaimana proses cara pembuatannya ke Serda Wiji .

Anyaman seperti ini perlu di kembangkan dalam era globalisasi sekarang, pundi-pundi rupiah akan segera mengalir melalui anyaman bambu, apalagi jalan akan segera di bangun dan di cor melaluli TMMD Kodim 0720/Rembang sehingga akses keluar masuk untuk membawa hasil kerajinan ke luar atau ke kota bisa lancar, perekonomianpun berkembang di Desa Pasedan.Jelas Wiji. (0720)

Balang

LEAVE A REPLY