Bagi Waktu ke Sawah, Demi Kerja Bhakti di TMMD

303

PadangTIME.com – DEMAK – Menyadari bahwa jalan yang saat ini tengah dibangun Satgas TMMD melalui gelaran TMMD Reguler ke -105 Kodim 0716/Demak akan meningkatkan kesejahteraanya, antusias warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak, untuk ikut kerja bhakti di lokasi pembangunan jalan tersebut cukup tinggi.

Mereka tampak bersemangat bahu membahu, bergotong royong, mulai melangsir batu, pasir, kricak, dan material lain. ”Kami akan terus semangat, dan patuh dengan pembagian kerja bhakti yang telah diberikan Pak Lurah untuk tiap – tiap RT, Yakni 6 orang ikut kerja di pagi hari, disusul 6 orang lagi yang bekerja di sore hari,” ungkap M. Anas, salah satu warga Kalikondang.

Selaku Ketua RT, Anas mengakui bahwa rata-rata warga Kalikondang bisa membagi waktu. Dicontohkan, bagi yang mendapat giliran kerja bhakti pagi, sore harinya baru pergi ke sawah, sebaliknya yang mendapat giliran kerja sore, pagi harinya menyempatkan bekerja di sawah. ”Kalau tidak begitu nanti kami bisa gagal panen. Jadi sawah tidak terlantar, tetapi kerja bhakti tetap lancar,” ungkapnya. (Pendim 0716/Demak)

Balang

LEAVE A REPLY