Badai Guncang Lubukbasung, Banyak Rumah Warga Runtuh, Jaringan Listrik Terputus

0
1038
Padang TIME – Perubahan cuaca yang tiba-tiba terjadi di wilayah Lubukbasung dan Tanjung Mutiara, Rabu (16/2).
Akibat terjangan angin yang cukup kencang banyak pohon bertumbangan yang menimpa tiang dan kabel listrik.
Upaya penanganan akan dilakukan tim BPBD Agam terkendala, karena kabel yang tertimpa pohon tumbang di beberapa lokasi, justru masih dialiri aliran listrik. Respon pihak PLN sendiri, disebutkan lambat.
Ucap Nasril, Kasi. Kedaruratan BPBD Agam, disusul oleh terjangan angin kencang disertai hujan lebat yang melanda sebagian besar wilayah Lubukbasung dan Tanjung Mutiara, Rabu (16/2) siang.
Disebutkan, saat ini tim reaksi cepat BPBD Agam tengah menangani 3 lokasi terdampak angin kencang, terutama di Monggong dan Ujuang Labuah, namun terkendala lambannya respon dari pihak PLN Lubukbasung setelah dilaporkan, “ prosedurnya bertele-tele, sehingga kami terlambat menangani pohon tumbang, karena pohon yang menabrak kabel listrik masih terbawa arus,” katanya.
Sementara itu, upaya penanganan dampak bencana pasca angin kencang disertai hujan deras pada Rabu sore ini masih terus berlanjut, termasuk dampak yang dialami beberapa rumah warga di Lubukbasung, seperti di Batang Piarau, rumah Agusman, kemudian rumah Yusnaini di Talago Lubukbasung.
“ Kita sudah membagi tim ke lapangan untuk mengatasi dampak musibah yang terjadi, “ sebutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini