Babinsa Koramil 16/Jaken Serka Sugeng Trismanto adakan Silaturahmi dengan Masyarakat

423

Metro Padang.com – Pati – Komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh agama, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama pemeluk agama di desa binaan. Babinsa Koramil 16/Jaken Serka Sugeng Trismanto melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi sosial) dengan tokoh agama bapak Samburi di kediamannya Desa Sumberarum. Rabu (06/02/19)

Pentingnya Silahturahmi dengan tokoh tokoh agama di desa binaan merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan pemuka agama. Dengan adanya komunikasi sosial ini, Babinsa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para tokoh agama, dan untuk selalu menjalin kerjasama dengan aparat keamanan.

Tujuan lain dari Komsos ini agar terjalin tali silaturahmi, saling pengertian serta terciptanya kerja sama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya di wilayah binaan.

Semua itu perlu dukungan semua pihak, termasuk Tokoh Agama yang ada di Desa. Karena tanpa peran serta seluruh komponen masyarakat, keamanan dan kenyamanan wilayah akan sulit terwujud.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemantauan perkembangan situasi yang berkembang di wilayah terutama masalah tahun politik agar lebih hati-hati dan pendekatan sekaligus sedikit memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan tentang kecintaan terhadap tanah air.

“Komunikasi sosial dan juga silaturahmi ini merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara terarah terhadap segenap komponen masyarakat agar kebijakan pemerintah yang menyangkut peran TNI AD dapat disampaikan secara menyeluruh dan baik,” ujar Serka Sugeng Trismanto

Ini merupakan kegiatan lanjutan untuk mewujudkan kemampuan baik perorangan maupun satuan yang dapat mengkomunikasikan dan mensosialisasikn upaya informasi internal TNI AD dalam menyongsong dinamika yang berkembang di masyarakat.

Sementara itu sebagai Tokoh Agama Samburi menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya atas kehadiran Babinsa berkunjung di kediaman. “Semoga ini akan membawa kebaikan dan saling menjaga kerukunan dalam hidup beragama dalam bermasyarakat,” ungkapnya.
Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini membawa manfaat bagi warga serta dapat menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.(16/sol)

Balang

LEAVE A REPLY