Atlet Paralayang Asal Pesisir Selatan Novrica Yanti Raih Medali Emas DI Ajang PON Papua

0
798
PadangTIME – Novrica Yanti, atlet paralayang asal Kabupaten Pesisir Selatan yang mewakili Provinsi Sumatera Barat pada ajang PON di Papua 2021, meraih medali emas kategori beregu putri dan medali perunggu perseorangan putri kategori ketepatan mendarat.
Novrica ketika dihubungi, Rabu (13/10) mengatakan, keberhasilannya meraih medali emas beregu dan medali perunggu perseorangan putri kategori mendarat itu, tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat Pesisir Selatan khususnya dan Sumatera Barat umumnya.
“Saya berupaya tampil maksimal dalam pertandingan olahraga paralayang PON 2021 di Papua. Kemudian saya berkomitmen ingin mempersembahkan prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah pada event tingkat nasional tersebut,” tuturnya.
Dikatakan, dirinya telah banyak mengikuti event olahraga paralayang baik tingkat provinsi maupun nasional. Ia berharap ke depan juga ada bibit atlet paralayang asal Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti jejaknya.
“Kita memang berharap muncul bibit atlet olahraga paralayang berbakat asal Kabupaten Pesisir Selatan yang bisa mengharumkan nama daerah baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” harapnya.
Ia menambahkan, pemerintah daerah dan KONI hendaknya lebih memberikan perhatian terhadap pembinaan olahraga paralayang. Karena, Pesisir Selatan sendiri telah memiliki lokasi olahraga paralayang yang berada di puncak Bukit Langkisau Painan.
Sementara itu Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyampaikan selamat kepada Novrica Yanti yang berhasil meraih medali emas beregu dan medali perunggu perseorangan kategori ketapatan mendarat cabang olahraga paralayang PON di Papua.
“Ya kita memberikan apresiasi kepada Novrica Yanti, atlet paralayang asal Kabupaten Pesisir Selatan yang meraih prestasi gemilang di ajang PON Papua tersebut. Mudah-mudahan, prestasi itu semakin meningkat lagi ke depan,” pinta bupati. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here