Atasi Penyabaran covid -19 Perumda Air Minum Kota Padang akan Swab seluruh Kariayawan

816

PadangTIME.com  – Kepedulian Perumda Air Minum Kota Padang terhadap penanganan Covid -19 kembali terlihat. Manajemen perusahaan daerah milik Kota Padang ini akan melakukan tes swab kepada semua karyawannya secara berkala. Hal ini bertujuan mengantisipasi penularan dan mencegah terbentuknya klaster perkantoran yang baru.

“Kita tak mau muncul lagi klaster baru. Makanya sejak sekarang, semua karyawan secara bertahap kita wajibkan mengikuti tes swab secara berkala,” sebut Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, Minggu (27/9) kemarin.

Untuk mendukung rencana ini, pihaknya, sebut Hendra untuk sementara waktu akan menutup pelayanan di kantor pusat, Jalan Agus Salim No 10 Padang mulai hari Senin (28/9) ini hingga Rabu (30/9). Selama tiga hari itu, ratusan karyawan yang bekerja setiap hari di sana akan menjalani tes swab oleh dinas kesehatan Kota Padang. Selanjutnya, pelayanan akan kembali dibuka pada Kamis (1/10).

Selama rentang waktu itu, semua pelanggan yang akan melakukan pembayaran atau layanan lainnya dipersilahkan ke kantor kantor Perumda yabg terdekat dari rumah- masing-masing yakni di area Selatan, Utara, Kuranji, Pegambiran dan Bungus. Untuk kantor pelayanan utara berada di jalan Adinegoro no 43 Tabing dengan nomor telpon (0752) 442930. Kemudian kantor pelayanan selatan berada di Komplek Green Mutiara Petak 3-4 Bandar Buat dengan nomor telpon (0751) 71557 serta layanan SMS WA ke nomor 0811669123.

Selain itu, pelanggan juga bisa mengakses apliasi online Perumda Air Minum Kota Padang, Mobile Banking, dan loket-loket pembayaran yang bekerjasama dengan Perumda Air Minum Kota Padang.

“Kami memohon maaf atas pengalihan ini. Kami pastikan pelayanan pada pelanggan tidak akan terganggu,” tandas Hendra didampingi Direktur Umum, Afrizal Kuning dan Direktur Teknik, Andri Satria.

Dikatakan Hendra, langkah ini diambil untuk membantu Pemerintah kota Padang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Padang yang kian hari makin bertambah. “Semoga dengan ikhtiar kita bisa mempersempit ruang gerak virus untuk makin meluas. Dan kita semua dihindarkan dari wabah ini,” tandas Hendra lagi.

Seperti yang diketahui, saat ini di Kota Padang rata-rata 100 kasus positif Covid-19 setiap harinya diumumkan. Angkanya terus bertambah. Hendra berharap, untuk meminimalisir penularan, semua warga kota Padang agar terus menerapkan protokol kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Mari kita sama-sama memutus mata rantai penularan Covid 19 ini di kota Padang,” tandasnya mengakhiri.(01)

Balang

LEAVE A REPLY