Asisten I Setdakab Pesisir Selatan Resmikan Masjid Darul Mutmainah

524
PadangTIME.com – Asisten I Sekdakab, Muskamal SH,MH meresmikan Masjid Darul Mutmainah Perumnas, Nagari Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Jumat (7/8).
Pada kesempatan itu hadir Kasi PK Pontren Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, Sudirman, Walinagari Painan Timur, Ardison Candra, pengurus masjid, tokoh masyarakat, alim ulama dan undangan lainnya.
Muskamal dalam sambutnya mengatakan, mesjid secara tradisi, bukan  saja sarana ibadah namun juga memiliki fungsi pendidikan islam dan membahas berbagai persoalan umat dan muamalah.
“Peran masjid juga difokuskan dalam membangun peradaban, pusat peribadatan dan pusat kebajikan. Oleh karena itu, diminta kepada masyarakat agar selalu meramaikan masjid,” ajaknya.
Sudirman, S.Ag, Kasi PK Pontren Kantor Kementerian Agama Pesisir Selatan menjelaskan, pembangunan rumah ibadah merupakan salah satu tujuan pembangunan kehidupan beragama.
Hal ini juga sesuai dengan visi Kementerian Agama. Menghadirkan kepahaman tentang agama dan bukan kesalahpahaman.
Kehadiran mesjid Darul Mutmainah sudah menjadi harapan masyarakat sejak lama.
Dikatakan, sebagian umat Islam saat ini telah terjadi pergeseran nilai dan disibukan dengan urusan duniawi. “Ya, masjid dalam meningkatkan kehidupan keagamaan meliputi tiga peran utama yakni Bidang Imarah,  terlaksana sholat fardhu, Bidang Idara, mushaqa, tartil dan Bidang Ri’ayah, keindahan masjid, cinta masjid,” ucapnya.
Sementara Ardison Candra SE, Walinagari Painan Timur berharap kepada pengurus agar masjid ini dapat difungsikan sebagaimana mestinya dalam rangka meningkatkan nilai-nilai keagamaan, khususnya terhadap anak-anak dan generasi muda di Perumnas Painan Timur. (nz)
Balang

LEAVE A REPLY