Arisan Keluarga Kampung Teleng Sawahlunto Tinkatkan Silaturrahmi

0
921

Padang TIME.com –  Keluarga Besar  Kampunng Teleng Sawahlunto yang berdomisili di Kota Padang d, Bukittinggi, Solok, dan Kota Pariaman   lakukan Arisan keluarga yang biasanya dilaksakan sekali 2 bulan, hal ini dikatakan Ibu Rahmaniar(79) .

bebi

Dikatan Elenrianti selaku Ketua Arisan Keluarga mengatakan pada PadangTIME.com Arisan Keluarga Besar Kampung Teleng Sawahlunto ini bertujuan meningkatkan Silaturrahmi antara sesama anggota Keluarga serta adanya rasa keakraban.

Yetty Zainil menjelaskan Arisan Keluarga ini tujuan utamanya adalah bukan uang yang didapat namun tujuan utamanya adalah untuk mempererat persaudaraan antara saudara yang selama ini terpisah karena memiliki kesibukan masing – masing. Arisan keluarga biasanya dilakukan setiap bulan atau Tiga bulan sekali ,dengan adanya kegiatan arisan  sesama sanak famili  saling bertemu tampa adanya kegiatan arisan jarang sekali bertemu antara sanak family karena sibuk dengan kegiatan masing -masing, Silaturrahmi  ini sangat penting, dengan adanya silaturrami akan mempanjang umur dan menambah rezeki , tambah Yety , mengapa demikian dengan adanya silaturrahmi   akan menimbulkan rasa senang, bahagiah , dengan adanya rasa senang dan gembira  tubuh akan terasa sehat .

Lebih lanjut dikatakan Melva Zainil Arisan Keluarga Sawahlunto ini dilaksanakan tidak tidak selalu diadakan di rumah namun dapat diadakan di lokasi objek wisata seperti arisan keluarga  kali ini dilaksanakan di Pantai Pasir Jambak kota Padang pada Minggu (7/2)m, yang penting silaturrahmi terjalin dengan baik.

Rini Anita dari Bukittinggi juga merasa sangat senang diadakan kegiatan Arisan keluarga ini karena dengan adanya arisan sekalian jalan-jalan bersama keluarga kalau hari biasa selalu sibuk dengan kegiatan sehari hari dan jarang untuk berkumpul dan bercanda gurau.(tisna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here