PadangTIME.com – Menurut sumber yang berkaitan dengan Apple, perusahaan akan mengungkap iPhone 12 pada 8 September 2020 beserta Apple Watch Series 6  perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu juga dikabarkan akan merilis iPad Pro, Apple Glass dan MacBook dengan chip internal Apple pada 27 Oktober.
Meskipun belum dikonfirmasi secara langsung oleh Apple, jika mengacu pada peluncuran keluarga iPhone 11 pada Selasa, 10 September 2019, maka kemungkinan iPhone 12 diluncurkan Selasa, 8 September 2020.  Apple menjaga waktu spesialnya itu sesuai dengan jadwal, demikian dikutip laman GSM Arena, 25 Juli 2020.
Selain itu, laporan menunjukkan bahwa iPad baru dan bantalan pengisian AirPower yang telah lama ditunggu untuk iPhone dan AirPod akhirnya akan diluncurkan juga. Tentu saja, acara ini akan digelar secara online karena pandemi virus corona Covid-19 yang masih berlangsung.
Sumber yang mengetahui rencana pembuatan iPhone itu mengatakan kepada DigiTimes (melalui Wccftech dan MacRumors) bahwa empat model iPhone 12 dipastikan akan didukung teknologi 5G yang komprehensif, tapi pada 2021 iPhone 13 akan menggunakan dukungan 5G band tunggal.
Sebelumnya dikabarkan bahwa standar iPhone 12 dan iPhone 12 Max hanya akan memiliki konektivitas sub-6GHz 5G, sementara model Pro akan memiliki dukungan jaringan dual-band, demikian dikutip laman Toms Guide, Selasa, 21 Juli 2020.
Sementara, pada 27 Oktober, MacBook dan MacBook Pro 13 baru mungkin akan terlihat. Keduanya ditenagai oleh chip baru Apple bersama dengan proyek Apple Glass yang dikabarkan, serta penyegaran iPad Pro. Tanggal-tanggal yang diberikan sejalan dengan apa yang dikatakan rumor lain di masa lalu sehingga bisa dikatakan kebocoran saat ini masuk akal. (nz)
Balang

LEAVE A REPLY