Api Lalap Tiga Rumah Warga Koto Baru Dhamasraya

0
490
PadangTIME.com – Kobaran Api menimpa tiga pemilik rumah di jorong Parak Laweh Nagari Koto Baru kecamatan koto baru kabupaten Dharmasraya.
Sekitar jam 10.30 Wib, Selasa siang, (4/5) rumah milik Reza Liana (28 th), Rosna Dewi (46 th) dan Lola (34 th) di lalap si jago merah.
Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, cuman ditaksir kerugian harta benda mencapai ratusan juta rupiah, 1 unit rumah semi permanen milik Reza Liana ludes, nyaris tak bersisa, sementara yang satu lagi mengalami kebakaran hebat.
Berdasarkan informasi yang diterima SemangatNews dari Sekretaris Nagari Koto Baru, Apriko, ST.
Kronologis kejadian, hingga api melalap tiga rumah warganya itu, diduga akibat terjadinya konsleting listrik.
Mengutip keterangan dari seorang saksi mata, Apriko mengatakan, kobaran api diperkirakan berasal dari rumah Reza, dalam sekejap rumah yang berdindingkan papan itu, tampak api membubung begitu cepat, dan merambat ke rumah sebelahnya.
Masyarakat sekitar dengan peralatan seadanya segera berusaha memadamkan api, hingga setengah jam kemudian tiga mobil pemadam kebakaran milik Pemda Dharmasraya sampai di tempat kejadian.
Masih menurut Sekretaris Nagari Koto Baru, kerugian terbesar dialami Reza Liana lebih kurang, 110 juta, Rosma Dewi sekitar 100 juta rupiah, dan yang paling sedikit Lola sekitar 10 juta rupiah. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here