Antisipasi DBD, Dinkes Pessel Lakukan Fogging

0
801
Padang TIME.com | Sebagai langkah antisifatif penyebaran Demam Berdarah Dengue ( DBD), petugas fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan melaksananan pengasapan. Seperti yang dilakukan di Makodim 0311/ Pessel, Kamis (25/8). 
Hal itu diungkapkan oleh Dandim 0311/ Pessel Letkol. Inf. Moch Suherli, saat melakukan fogingisasi  di Makodim 0311/Pessel. Pihaknya memberikan pengasapan di seluruh gedung, ruangan dan fasilitas pendukung lainya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.
Suherli, lebih lanjut mengatakan,  foggingnisasi ini dipercaya efektif sebagai salah satu upaya penanggulangan saat terjadi kasus wabah penyakit DBD. Fogging dengan cepat menurunkan populasi nyamuk. 
Dikatakannya, pengasapan dilakukan salah satu metode pengendalian faktor penyebab penyakit DBD, yaitu nyamuk Aedes Aegypti.
”Menguras dan Membersihkan tempat yang menjadi penampungan air, menutup secara rapat tempat – tempat penampungan air tersebut agar tidak menjadi tempat perkembanganbiakan nyamuk Aedes Aegypti,” himbaunya. 
Dirinya menegaskan kembali, bahwasanya fogging dilaksanakan di Makodim 0311/ Pessel ini dalam rangka mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypti diadakan fogging.
“Saya berharap pada seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan, dan terus melaksanakan 3 M, Menguras dan Membersihkan serta menutup air agar tidak menjadi perkembanganbiakan nyamuk Aedes Aegypti,”harapnya. (pt)
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini