Antisipasi Covid – 19 Ketua DPRD Padang Minta BPBD Tingkatkan Kinerja

116

PadangTIME.com – DPRD Kota Padang berharap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang meningkatkan kinerjanya serta saling koordinasi dengan semua pihak. “Agar kesalahan informasi tak terjadi dan keselarasan terlihat,” ujar Ketua DPRD Kota Padang, Syahrial Kani, Jumat (17/4/2020).

Selain itu, BPBD telah berapa banyak melakukan penyemprotan desinfektan dan lokasi dimana saja, itu juga perlu disampaikan serta berapa Kecamatan yang belum disentuh. “Kami meminta, BPBD untuk saling komunikasi dengan Operasional Pemerintah Daerah (OPD), terkait dalam bergerak. Selain itu, gunakan masker dan jaga jarak agar penyebaran virus berkurang dan korban jiwa tak bertambah,” jelasnya.

BPBD juga diimbau bersinergi dengan semua elemen dan tingkatkan sosialisasi soal edaran yang dibuat Wali Kota. “BPBD harus menjangkau seluruh wilayah dan sebar imbauan kurangi aktivitas luar rumah,” ujarnya.

Kepala BPBD Kota Padang Barlius mengatakan, posko yang dibentuk personelnya telah diberikan kebutuhan padanya baik masker, APD dan lainnya. Selain itu, penyemprotan, pihaknya telah sasar semua Kelurahan dan pada Keluahan alat semprot sudah dibagi. “Pembagiannya rata, malahan ada di satu Kelurahan dua alatnya. Dalam bergerak, kami ingatkan petugas tetap waspada dan jaga jarak. Demi keamanan dan kenyamanan,” tutupnya.(red)

Balang

LEAVE A REPLY