Anggota DPRD Welly Suhery : Prestasi yang Luar Biasa

0
24

PadangTIME.com  – Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Daerah Pemilihan Lubuk Sikaping mengapresiasi Lubuk Sikaping Festival (LuSiFest) 2022 yang dilaksanakan mulai 7 – 10 Mei 2022di Pelataran Timur Gelora Tuangku Imam Bonjol dan surau Tuo Nagari Jambak.

Hal tersebut disampaikan Welly Suhery (Fraksi PKB) dan Eka Hariani Sandra (Fraksi Golkar) saat pembukaan LuSiFest 2022 oleh Bupati Pasaman, H.Benny Utama, Sabtu (7/5/2022).

Sebuah apresiasi dan prestasi yang luar biasa atas terlaksananya LuSiFest 2022 oleh Pemerintah Kecamatan Lubuk Sikaping, karena ivent ini bertujuan untuk mengembangkan nilai-nilai budaya kita yang mulai terlupakan oleh sebahagian generasi muda kita” ujar Welly Suhery.

Ia juga menambahkan dengan kegiatan LusiFest dapat membentengi generasi – generasi muda kita dari pengaruh globalisasi.

Selanjutnya Ia bersama anggota DPRD Kabupaten Pasaman untuk mengajak pemerintah daerah dan Instansi terkait supaya ini menjadi prioritas kita bersama

Terakhir Welly Suhery berharap untuk daerah -daerah yang di Kabupaten Pasaman agar dapat melaksanakan festival ini untuk melestarikan seni budaya masing -masing, sehingga tercapai visi dan misi pemerintah daerah yaitu Pasaman yang bermartabat dan berbudidaya.

Kemudian Eka Hariani Sandra mengatakan kegiatan ini dapat dijadikan kalender Iven budaya tiap tahunnya. Sebab, sangat positif dalam memberikan ruang generasi muda untuk menampilkan ragam permainan anak nagari se Kecamatan Lubuk Sikaping.

Lebih lanjut, Eka dengan pelaksanaan Iven LuSiFest ini membuktikan Kecamatan Lubuk Sikaping menjadi pencetus festival seni budaya di Kabupaten Pasaman.Semoga akan diikuti Kecamatan – Kecamatan lainya.

“Selain seni budaya, adat istiadat jadi acuan dan pegangan masyarakat menjalankan kehidupan sehari – hari di Kecamatan Lubuk Sikaping,” tutup Eka Hariani Sandra. (df)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini