Anggota DPRD Pessel Herpi Damson: Siap Plotkan Anggaran Pokir Untuk RTLH

0
1245
ad

PadangTIME –Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan siap untuk plot kan anggaran pokok pikirannya (pokir) pada masyarakat miskin untuk mendapatkan rumah hunian yang layak di daerah itu.

bebi

Hal itu dikatakan oleh salah seorang DPRD Pesisir Selatan dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra), Herpi Damson, Rabu (19/1).

“Ya, pada tahun 2022 ini melalui dana pokok pikiran kami siap diberikan untuk bedah rumah tidak layak huni,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi tidak adanya program kegiatan untuk RTLH itu dipicu dengan pandemi corvid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir. Sebab itu,  pihaknya siapkan formula untuk membantu masyarakat miskin di Pesisir Pelatan,”ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan itu menjelaskan, bahwa gagasan tersebut telah disampaikan kepada dinas terkait supaya digunakan pembangunan rumah masyarakat di masing-masing daerah pemilihan anggota dewan.

Dijelasnya, program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir, melalui bantuan pemerintah pusat.

“Insya Allah, tahun ini kami bakal bantu melalui dana pokok pikiran karena masyarakat yang rumahnya tidak layak huni datanya telah diinputkan ke sistem pemerintah pusat, dan kita hanya tinggal menentukan siapa yang prioritas saja,”tutupnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini