Anggota DPRD Pasaman, Leon Fitra Irfan Aspirasi Pemkab Pasaman Lakukan Penambahan ruangan baru Puskesmas Kuamang

1533

PadangTIME.com – Anggota DPRD Pasaman  Dapil II Kecamatan Panti dan Duo Koto Karman (P Gerindra) dan  Leon Fitra Irfan, ST ,( P Hanura)  berdomisili di Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang telah meresmikan pembangunan penambahan gedung/ruangan baru Puskesmas Kuamang.

“Dengan telah diresmikan pembangunan penambahan gedung/ruangan baru Puskesmas Kuamang semoga difungsikan sebaik-baiknya untuk pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Pasaman, khususnya Panti Timur”sebut anggota DPRD Pasaman, Leon Fitra Irfan ditemani Karman , Sabtu (15/1/2021).

Dikatakan Leon, Alhamdulillah apa yang diinginkan masyarakat Panti Timur sejak lama khususnya di bidang kesehatan yaitu pembangunan penambahan gedung/ruangan baru puskesmas saat ini sudah terwujud, bahkan sudah diresmikan oleh bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis.

Sekaitan dengan, tujuan pembangunan penambahan gedung/ruangan baru Puskesmas Kuamang sebagaimana yang telah disampaikan oleh kepala Dinas Kesehatan Pasaman diantaranya untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki perilaku sehat yang meliputi kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat, tentunya harus diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari sehingga apa yang menjadi tujuan tersebut bisa tercapai”terang Leon.

Ditambahkan Karman, selama ini kita ketahui, status akreditasi Puskesmas Kuamang adalah Dasar karena sarana dan prasarana kesehatan yang ada, belum memenuhi standar yang ditetapkan.

“Tentunya dengan adanya penambahan gedung/ruangan baru Puskesmas Kuamang, apalagi sekarang sepengetahuan kami, statusnya akan diusahakan meningkat dari sebelumnya” pinta Karman.

Selain itu, lanjut Karman kami bersama saudara Leon akan berusaha untuk menjadikan Puskesmas Kuamang sebagai puskesmas rawat inap sehingga masyarakat Panti Timur dan kecamatan tetangga tidak lagi jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan rawat inap.(df/mp)

Balang

LEAVE A REPLY