Anggota DPRD Pasaman Lakukan Kunjungan ke Kantor Wali Nagari Pauah

1971
PadangTIME.com – Anggota DPRD Pasaman dari Fraksi Golkar, Eka Hariani Shandra melakukan kunjungan dan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Wali Nagari Pauah, Kecamatan Lubuk Sikaping terkait pelaksanaan pembagian BLT dari Pemerintah Kabupaten Pasaman, Senin (6/7/2020).
Hal tersebut dilakukan berkaitan dengan resahnya masyarakat yang tidak terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak dari pandemi Covid-19 baik dari pusat, provinsi maupun dari dana desa.
“Alhamdulillah hari ini sudah dilaksanakan pemberian BLT dari dana Kabupaten Pasaman sesuai dengan permintaan kami dari Fraksi Golkat saat penyampaian pandangan fraksi terhadap LKPD Bupati Pasaman,” terang Eka Hariani Shandra.
Eka Hariani Shandra menjelaskan bahwa BLT yang dari Pemkab. Pasaman untuk perdana dimulai dari Kenagarian Pauah Kecamatan Lubuk Sikaping dengan jumlah bantua sebesar Rp.600.000,- per kepala keluarga untuk 1 bulan sesuai dengan jawaban Bupati Pasaman atas saran dari Fraksi Golkar DPRD Pasaman saat sidang paripurna LKPD Bupati Pasaman.
Lebih lanjut Eka Hariani Shandra mengungkapkan, bahwa kedatangannya saat pemberian BLT berlangsung untuk memantau demi ketepatsasarannya pemberian bantuan tersebut untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.
Selain memantau, Eka Hariani Shandra juga mengimbau agar warga selalu menjaga kesehatan dan mematuhi patuhi protokoler kesehatan.“Mari kita manfaatkan bantuan yang kita terima untuk digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” tukas Eka.
Sementara itu, Pj. Wali Nagari Pauah Kecamatan Lubuk Sikaping, Alis Maria, SH didampingi oleh Sekretaris Nagari Pauah, Ade Suryaningsih menjelaskan bahwa pada hari ini sedang dilaksanakan pemberian BLT dari Pemkab Pasaman untuk 294 kepala keluarga di 3 kejorongan Nagari Pauah.
Pemberian BLT yang dilaksanakan di Nagari Pauah diberikan melalui Dinas Sosial Kabupaten Pasaman yang bekerjasama dengan pihak Bank Nagari untuk 294 KK berlangsung hingga sore hari.
“Kami berterima kasih atas kunjungan anggota DPRD Pasaman, ibu Eka Hariani Shandra yang telah datang untuk melihat secara langsung pemberian BLT kepada masyarakat yang merupakan pemberian perdana di Nagari Pauah dan akan dilaksanakan di seluruh nagari di Kab. Pasaman,” ujar Alis Maria. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY