Anggota DPRD Pasaman Eka Hariani Sandra: masyarakat harus proaktif untuk vaksinasi Covid-19.

0
722

PadangTIME.com – “Vaksinasi amatlah penting untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity, sehingga virus corona dapat dihadang di negeri ini, khususnya Kabupaten Pasaman,” ujarnya, Selasa (7/12/2021).

Ia juga mengatakan, agar kehidupan kita terbebas dari Covid-19 dan kembali beraktivitas seperti dulu, misalnya kegiatan keramaian, akan kita dapatkan bila jumlah vaksinasi telah mencapai target herd immunity.

Menurut Eka, dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman per 4 Desember 2021 jumlah masyarakat yang telah melaksanakan vaksin dosis satu, 55, 79 ,persen dan dosis kedua berjumlah 15, 12 persen dari 235.260 wajib target wajib vaksiniasi Kabupaten Pasaman.

Eka juga mengapresiasi upaya kolaborasi dan sinergi antara TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Pasaman serta komponen masyarakat, dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Pasaman.

Terakhir Ia mengimbau dan mendorong semua pihak, elemen masyarakat untuk terlibat mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat. “Ayo bersama-sama, sehingga rakyat ini benar-benar bisa sadar akan pentingnya vaksinasi ini,” tutupnya. (df)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini