Anggota DPRD Padang, Manufer Putra Firdaus : Dinkes Serius Pantau Pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri

8

PadangTIME.com – DPRD Padang Sumatera Barat menyoroti persoalan adanya pasien positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) masih banyak yang tidak berkomitmen dalam mengisolasikan dirinya.

Menurut Anggota DPRD Kota Padang, Manufer Putra Firdaus hal tersebut berpeluang menyebarkan Covid-19 di lingkungan dan tempat interaksinya. Untuk itu kepada Dinkes Padang diminta untuk memberikan perhatian penuh terhadap pasien Covid-19 yang mengisolasikan diri di rumah.

“OTG yang yang melakukan isolasi mandiri di rumah, harus dikontrol dan diperhatikan. Karena tidak ada jaminan protokol kesehatan saat OTG melakukan isolasi di rumah masing-masing,” katanya, Rabu (11/11).

Dia juga meminta Dinas Kesehatan Kota Padang melibatkan instansi lain, dalam menertibkan OTG yang masih berkeliaran, dan membuat resah masyarakat di lingkungannya.“Seharusnya Dinas Kesehatan harus melibatkan Satpol PP dalam mengawasi aktivitas OTG yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah,” tegasnya.

Selain itu, agar pengawasan lebih maksimal kepada pemerintah di kelurahan juga harus benar-benar mengontrol kongsi Covid-19 yang ada dibentuk di tingkat kelurahan. “Jadi yang dari kelurahan harusnya bisa bergerak lebih cepat. Karena lebih dekat dengan wilayahnya. Jangan abai, mari sama-sama peduli dan mewaspadai penularan Covid-19 ini,” tuturnya. (red)

Balang

LEAVE A REPLY

42 + = 48