Anggota DPR RI H.Darizal Basir Berikan Sembako Pada Guru Honorer

0
645
PadangTIME.com – Anggota DPR RI Dapil I Sumbar, H.Darizal Basir menunjukkan kepedulian sosial dalam bentuk bantuan sebanyak 300 paket sembako pada guru honorer yang mengajar di sejumlah sekolah di Pesisir Selatan.
Penyaluran sembako di masa Pandemi Covid 19 pada guru honorer itu dilakukan dalam rangka Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020/2021, Selasa (16/3).
H.Darizal Basir mengatakan, guru honorer juga merupakan elemen masyarakat yang terdampak Covid 19. Oleh karena itu, mereka harus mendapat perhatian dari semua pihak.
“Dalam rangka Kundapil Masa Persidangan III ini, kami menyalurkan bantuan sebanyak 300 paket sembako pada guru honorer yang mengajar di sejumlah sekolah di Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkapnya.
Disebutkan, bantuan paket sembako pada guru honorer itu dilakukan untuk tahap awal, dan nantinya akan berlanjut. Sebab, hingga saat ini penularan Covid 19 masih terjadi di berbagai wilayah termasuk di Kabupaten Pesisir Selatan.
Lebih lanjut dikatakan, selama masa Pandemi Covid19 pihaknya telah menyalurkan lebih kurang 6.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Selain itu juga menyalurkan bantuan modal usaha bagi pedangang kecil.
Salah seorang guru honorer, Linda Fitria mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI, H.Darizal Basir yang telah menyalurkan bantuan sembako. “Kami sangat merasakan dampak Pandemi Covid 19, dimana penghasilan ekonomi keluarga jauh berkurang. Semoga, bantuan sembako tersebut menjadi ladang amal bagi beliau di sisi Allah SWT. Kita juga berharap agar Pandemi Covid 19 segera berakhir,” katanya.
Mustafa yang juga seorang guru honorer penerima bantuan sembako mengatakan, Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap ekonomi. “Bantuan sembako yang disalurkan Anggota DPR RI, H.Darizal Basir itu dapat meringankan biaya kebutuhan keluarga,” ungkapnya.
Sementara itu Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Pesisir Selatan, Rinaldi, Selasa (16/3) di Painan menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI, H.Darizal Basir yang telah menunjukkan kepedulian sosial terhadap guru honorer dalam bentuk bantuan sembako.
“Kami juga mengapresiasi H.Darizal Basir yang selama Pandemi Covid 19 telah banyak membantu masyarakat baik dalam bentuk sembako maupun bantuan modal usaha terhadap pedagang. Dalam masa Pandemi Covid 19 memang sangat dibutuhkan kepedulian semua pihak dalam membantu masyarakat,” kata Rinaldi. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here