ad
PadangTIME.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan berduka atas meninggalnya, Almasri Syamsi, SH (56), Anggota DPRD Pesisir Selatan Fraksi Partai Nasdem periode 2019-2024, Kamis (4/3) pukul 19.00 WIB di Surantih, Kecamatan Sutera.

Almasri Syamsi lahir di Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, 10 Mei 1965 dan menjabat anggota DPRD Pesisir Selatan sejak 14 Agustus 2019. Ia juga tercatat sebagai anggota Komisi III dan anggota Badan Anggaran DPRD Pesisir Selatan.

bebi

Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, Jumat (5/3) di rumah duka melepas almarhum Almasri Syamsi ke tempat peristirahatan terakhir yang juga diiringi para pelayat dari berbagai kalangan.

Ermizen pada kesempatan itu mengatakan, atas nama DPRD dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Almasri Syamsi, anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem.

Disebutkan, Almasri Syamsi merupakan sosok politisi dan tokoh masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pembangunan daerah. Kiprahnya di tengah-tengah masyarakat selama ini sudah teruji, dimana ia pernah menjabat walinagari Surantih, Kecamatan (2001-2007). Kemudian maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Nasdem Dapil III (Sutera-Lengayang). Lalu, terpilih menjadi anggota DPRD Pesisir Selatan periode-2019-2024.

“Kita kehilangan sosok politisi dan juga tokoh masyarakat yang baik dan memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan daerah. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya dan mengampuni dosa-dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Jika semasa hidup almarhum memiliki salah dan khilaf, mohon dimaafkan,” harapnya.

Ucapan duka cita atas berpulangnya Almasri Syamsi juga datang dari Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dan Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah.

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, Almasri Syamsi tidak asing lagi di mata masyarakat Kecamatan Sutera khususnya dan Kabupaten Pesisir Selatan umumnya. Sebelumnya terjun ke dunia politik, ia pernah menjabat walinagari Surantih.

“Selain seorang politisi, beliau juga tokoh yang selalu membaur dengan masyarakat dan memiliki kepedulian terhadap kepentingan masyarakat. Kami atas nama pemerintah daerah dan keluarga menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Almasri. Semoga diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT. Kemudian keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” ucapnya.  (PT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here