Alhamdulillah, 78 Kasus Sembuh Terbanyak di Koto Tangah, Plt Wali Kota Hendri Septa Ajak Tetap Patuhi 3M

641

PadangTIME.com – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kesehatan Kota Padang mengkonfirmasi sebanyak 78 orang tambahan pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kota Padang pada Selasa (6/10/2020).

Angka ini merupakan salah satu dari jumlah terbanyak pasien sembuh sejak kasus pertama diumumkan Pemerintah Kota Padang. Sebelumnya, selama tiga hari terakhir (3 sampai dengan 5 Oktober 2020) tercatat pasien sembuh Covid-19 sebanyak 371 orang.

Dengan penambahan 78 orang hari ini, maka total jumlah pasien sembuh di Kota Padang sebanyak 2.310 orang, seperti yang dikutip di web resmi Dinas Kesehatan Kota Padang,

Adapun untuk 78 kasus sembuh tersebut tersebar di 10 Kecamatan di Kota Padang, dan yang terbanyak di Kecamatan Koto Tangah, menyusul Kecamatan Lubuk Begalung, Kuranji dan Padang Timur.

Adapun rincian kasus sembuh yakni, 16 Kasus di Kecamatan Koto Tangah, 15 Lubuk Begalung, 15 Kuranji, 12 Padang Timur, 6 Pauh, 5 Padang Barat, 2 Padang Utara, 4 Lubuk Kilangan, 2 Nanggalo dan 1 di Kecamatan Padang Selatan.

Sementara itu terpisah Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Hendri Septa ikut menyambut gembira mendengar kabar adanya 78 pasien Covid-19 yang sembuh hari ini di Kota Padang

“Alhamdulillah, hari ini ada 78 pasien warga Kota Padang yang sembuh atau sekitar 63,5 persen. Semoga jumlah pasien yang sembuh ini akan terus bertambah dan kita juga sama-sama berdoa semoga saudara-saudara kita lainnya yang menjalani karantina dan isolasi mandiri juga segera sembuh,” harap Plt Wako mendoakan ketika dihubungi melalui telpon seluler.

Selanjutnya ia pun juga menyampaikan agar seluruh warga Kota Padang tetap senantiasa mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan.

“Ingat, pandemi ini belum berakhir. Mari kita patuhi 3 M, (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Mari kita lindungi diri sendiri dan juga orang lain,” ajak Hendri Septa dengan nada tegas. (Mul/Prokopim).

Balang

LEAVE A REPLY