Padang TIME.com-Dalam proses program Bincang Ramadan Bersama AA Gym yang tayang di iNews, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir secara terbuka menceritakan alasan dibalik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tanpa ragu memilihnya menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju.
Bahwa pemilihannya sebagai menteri BUMN, ungkap Erick Thohir, merupakan bukti dari beberapa masa kepemimpinannya. Seperti diketahui, suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018, merupakan hasil dari kerjakeras Erick sebagai Ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC).
“Saya bicara sama Pak Jokowi, ketika beliau meminta saya ya saya bilang, Pak kenapa saya? Beliau bilang, lho ini kan korporasi, walaupun jabatan publik. Dari track record Erick sudah berkecimpung di situ, nah saya perlu orang yang mendobrak, orang yang tidak punya kepentingan, kata beliau,” kata Erick bercerita kepada Aa Gym, pada Selasa (12/5/2020).
Erick juga seringkali membongkar-pasang posisi strategis perusahaan pelat merah selama menjabat sebagai Menteri BUMN. Pada April 2020, Erick Thohir merombak Komisaris Utama PT Pelindo I (Persero), dan baru-baru ini mengubah susunan direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero).
Erick membuktikan bahwa organisasi pemerintahan yang dipimpinnya menjadi salah satu kementerian terbaik dalam 100 hari kerja pertama, versi Indonesia Political Opinion (IPO).
Balang

LEAVE A REPLY