ads
PadangTIME.com | Hujan deras melanda Kecamatan Palembayan. Sebelumnya, ruas jalan provinsi di Sungai Pua, Senin (7/11) pagi, giliran ruas jalan kabupaten di Kampuang Tabu, Nagari Sipinang, Kecamatan Palembayan yang ambruk.
Kondisi jalan yang ambruk di Kampuang Tabu ini hampir sama dengan kondisi jalan di Sungaipua.
Sisi tebing jalan yang ambruk tertimpa longsor hingga ke dasar jurang, bahkan di tengah jalan aspal pun juga terlihat retak dan retak, yang dikhawatirkan akan ambruk jika tidak segera ditangani secara khusus.
Runtuhnya ruas jalan di Kampuang Tabu, Sipinang itu dibenarkan Camat Palembayan Sabirun, Senin (7/11).
Sabirun menjelaskan, jalan kecamatan Agam yang menjadi PUSAT perekonomian dan aktivitas umum warga.
Berdasarkan pantauannya di lapangan, sisi jalan yang ambruk sekitar 20 meter, tergerus longsor hingga masuk jurang. Bagian tengah jalan beraspal juga tampak retak memanjang yang diduga akibat guncangan longsor.
Untuk mengantisipasi dampak terhadap pengguna jalan, pihaknya memberikan rambu-rambu bahaya dengan memasang kayu gelondongan dan rambu peringatan lainnya, sebelum petugas memberikan rambu peringatan atau police line,” kami sudah laporkan kondisi di lapangan. kepada pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut,” kata Sabir.
Camat Palembayan mengakui kawasan Palembayan belakangan ini dilanda sejumlah titik bencana, menyusul hujan deras yang terjadi belakangan ini. Pihaknya telah mengumpulkan seluruh elemen forkopimca dan jajaran pemerintahan nagari untuk bersiap mengantisipasi dampak yang berpotensi dialami masyarakat. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini