ad
PadangTIME.com, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam kembali mencatat penambahan 2 kasus terkonfirmasi Covid-19 dan 1 pasien sembuh, Sabtu (23/10). Sedangkan kasus aktif Covid-19 tersisa 9 orang.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, M.Kes mengungkapkan, hari ini terjadi penambahan angka kasus terkonfirmasi Covid-19.
“2 warga Agam hari ini dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah melewati uji swab,” ujarnya.
Lebih lanjut disebutkan, mereka yang menambah daftar panjang kasus terkonfirmasi Covid-19 berasal dari Kecamatan Tilatang Kamang.
“Sehingga total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 menjadi 7.801 orang,” sebutnya.
Di hari yang sama, pihaknya juga mencatat penambahan kasus kesembuhan sebanyak 1 orang. Total pasien yang sembuh sebanyak 7.581 orang
Dengan penambahan kasus terkonfirmasi dan sembuh, total kasus aktif tersisa menjadi 9 orang, dengan rincian 1 orang dirawat di rumah sakit rujukan dan sisanya menjalani isolasi mandiri.
“Kasus suspek 141 orang, kasus kontak erat 123 orang,” imbuhnya.
Ditambahkan, menurutnya saat ini masih terdapat potensi penularan Covid-19, untuk itu pihaknya meminta masyarakat agar tidak lengah. Masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi Covid-19.
“Kita tidak boleh terlena lalu melupakan protokol kesehatan, mari ikuti vaksinasi Covid-19 demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Agam ini hingga tuntas,” ujarnya. (pt/rh)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here