Afrizal jadi Pimpinan Panitia Khusus DPRD Sumbar

1579

PadangTIME.com – Rapat Paripurna DPRD Sumbar dalam rangka pembentukan dan penetapan keanggotaan panitia khusus pembahasan Perubahan Tata Tertib DPRD. Paripurna ini dipimpin oleh Wakil pimpinan DPRD Sumbar Irsyad Safar, dan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sumbar Yang diwakili oleh Sekda Provinsi Sumatera Barat, beserta jajaran lainnya.

Pembentukan dan Pemilihan Anggota Badan Kehormatan, pada Rapat Paripurna tanggal 14 Oktober 2019 yang lalu. DPRD Provinsi Sumatera Barat telah membentuk dan menetapkan Panitia Seleksi yang akan bertugas untuk memandu pemilihan Anggota Badan Kehormatan, ungkap Irsyad Safar .

Adanya perubahan pada regulasi berkaitan, mengharuskan sinkronisasi dilakukan. Selain itu, perubahan juga dilakukan untuk penguatan, peningkatan kualitas, produktivitas dan kinerja DPRD.

“Atas dasar tersebut, pembahasan terhadap perubahan tata tertib akan dilakukan oleh panitia khusus dengan keanggotaan terdiri dari anggota fraksi-fraksi yang diutus. Pemilihan pimpinan pansus diserahkan kepada anggota pansus dan akan diumumkan pada rapat paripurna selanjutnya,

“Pimpinan Panitia Khusus yaitu Ketua H. Afrizal, SH. MH, Wakil Ketua H. M. Nurnas, ST. Sekretaris H. Dody Delvi, SE. Sesuai dengan ketentuan Pasal 70 ayat (1) Peraturan Tata Tertib (Tatib) DPRD Provinsi Sumatera Barat dijelaskan bahwa Tatib DPRD Provinsi Sumatera Barat, dijelaskan bahwa Tata Cara Pemilihan Anggota Badan Kehormatan diatur lebih lanjut dengan Keputusn Pimpinan dan Keputusan Pimpinan tersebut terlebih dahulu dibahas dan diputuskn di arapat Gabungan Pimpinn, “kata Irsyad Safar. Jum’at (18/10).

Jumlah anggota Panitia kHusus diusulkan secara proposional oleh masing-masing Fraksi dengan komposisi 1 orang mewakili 4 orang, dan sisa 3 dibulatkan menjadi 1 orng. Maka fraksi-fraksi telah menyiapkan nama-nama anggota fraksinya untuk ditetapkan menjadi Anggota Panitia Khusus pembahasan Perubahan Tatib DPRD.

“Ketua Panitia Khusus adalah Hidayat, wakil ketua yaitu Afrizal, sedangkan sekretaris M. Nurnas.”katanya.

Dengan telah dibentuk dan ditetapkan keanggotaan Panitia Khusus pembahasan Perubahan Tata Tertib DPRD Provinsi Sumatera Barat, maka Panitia Khusus telah dapat menyusun rencana kerjanya, dalam rangka perubahan tata tertib DPRD Provinsi Sumatera Barat. (tis)

Balang

LEAVE A REPLY