ad
PadangTIME
Kepala SMPN 3 Tanjung Raya, Kabupaten Agam menyebutkan, capaian vaksinasi bagi guru dan pegawai di lingkungan sekolah tersebut sudah mencapai 90 persen. Sedangkan 10 persen lagi belum divaksin karena terkendala masalah kesehatan.
“Vaksinasi bagi guru dan pegawai di sekolah ini sudah mencapai 90 persen dari jumlah total sebanyak 21 orang. Sisanya belum dianjurkan divaksin karena faktor kesehatan dan baru sembuh dari Covid-19, sehingga harus menunggu jadwal pelaksanaan vaksinasi,” ujar Rusdi, Sabtu (16/10).
Kami melakukan vaksinasi kepada guru dan pegawai sekitar bulan Juli lalu. Ini kami lakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19,” katanya.
Disamping itu, vaksinasi bagi guru dan pegawai juga menjadi syarat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah. Dimana pemerintah pusat dan daerah telah mengeluarkan instruksi tentang pelaksanaan vaksinasi terhadap guru, tenaga pendidik serta peserta didik.
“Vaksinasi ini kami lakukan sebagai bentuk kesiapan sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan ketat,” ungkapnya.
Pihaknya juga melaksanakan vaksinasi terhadap seluruh pelajar SMP terutama dari usia 12 tahun ke atas. Vaksinasi itu dilaksanakan pada Sabtu ini dengan melibatkan tenaga kesehatan Puskesmas Maninjau, dan aparat Polsek Tanjung Raya.
“Ini merupakan komitmen pihak sekolah bahwa seluruh guru, pegawai, dan pelajar harus melaksanakan vaksinasi untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19,” kata Rusdi.  *rh
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here