https://www.pexels.com/photo/brown-bear-plush-toy-holding-red-rose-flower-1028729/
ads

PadangTIME.com – Pacaran jarak jauh atau LDR merupakan hal wajar bagi beberapa pasangan. Namun jika Anda tidak terbiasa dengan Long Distance Relationship ini sebaiknya ketahui apa saja cara membuat pacar makin sayang saat ldr agar tidak mudah putus.

Saat menjalin hubungan jarak jauh akan ada banyak tantangan yang harus dihadapi lantaran sering memicu banyak konflik. Biasanya masalah yang sering muncul adalah karena rasa kangen tapi sulit untuk bertemu.
Meskipun demikian, inilah tugas Anda bersama pasangan untuk mempertahankan jalinan kasih hingga jenjang pernikahan. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk mempertahankan hubungan jarak jauh? Berikut ini jawabannya.

9 Tips dan Cara Membuat Pacar Makin Sayang saat LDR

Bagi sebagian pasangan, LDR harus dijalani karena tuntutan pendidikan atau pekerjaan yang tidak bisa dihindari. Walaupun harus menanggung rasa rindu, Anda dan kekasih harus siap menjalaninya.
Untuk mempertahankan hubungan Anda yuk ketahui bagaimana cara membuat pasangan semakin sayang meskipun LDR seperti di bawah ini.

1. Selalu Beri Kabar
Kunci dalam hubungan yang harmonis adalah komunikasi. Sebisa mungkin jangan lupa untuk selalu beri kabar kepada pasangan melalui pesan singkat atau telepon. Hal ini bertujuan agar nantinya kekasih Anda tidak khawatir dan menimbulkan masalah baru karena jarangnya berkomunikasi.
Tidak harus setiap saat, setidaknya beritahu apa yang akan dilakukan dalam satu hari agar kekasih Anda bisa mengetahui keberadaan Anda saat tidak bisa dihubungi.

2. Jangan Berbohong
Berbohong bisa menjadi akar retaknya hubungan, apalagi jika Anda sedang menjalani hubungan jarak jauh. Pasalnya jika Anda ketahuan sekali saja berbohong biasanya akan sulit mengembalikan kepercayaan tersebut.
Hal ini akan semakin parah jika kekasih Anda sudah memberikan kepercayaan penuh karena ada rasa cinta yang mendalam untuk Anda.

3. Atur Jadwal Pacaran
Waktu pacaran atau date time ini bisa digunakan sebagai momen untuk mengurangi rasa rindu. Anda dan pasangan wajib mengatur jadwal untuk berduaan meskipun hanya sekedar lewat video call atau chat.
Dengan jadwal pacaran yang teratur, Anda dan dia bisa menikmati waktu-waktu bersama meskipun berbeda tempat.

4. Selalu Ingat Hari Spesial
Siapa yang ingin dilupakan saat hari spesial? Pastinya tidak ada yang ingin mengalami hal ini. Dibalik kesibukan atau jarak yang menghalangi Anda dan pasangan, usahakanlah untuk ingat hari spesial seperti hari anniversary hubungan atau ulang tahun kekasih.
Jangan lupa juga untuk menyiapkan surprise kejutan sebagai salah satu cara membuat pacar makin sayang saat LDR.

5. Selalu Berpikiran Positif
Sudah bukan hal aneh lagi jika hubungan jarak jauh akan membuat Anda lebih mudah mencurigai pasangan. Baik itu karena sulit bertemu atau sulitnya berkomunikasi, masalah ini pasti saja muncul dan kadang membuat resah pikiran.

Namun cobalah tangkis pikiran tersebut dan posisikan diri sebagai kekasih Anda. Bayangkan kebiasaan dia dan buat mindset yang baik. Dengan pikiran yang positif maka akan meminimalkan risiko timbulnya masalah dengan pasangan.

6. Saling Terbuka
Saling terbuka menjadi salah satu cara menjalin hubungan jarak jauh yang sehat. Tentunya pasangan Anda tidak akan mengetahui apa yang terjadi dan bagaimana isi pikiran Anda. Sehingga sangat disarankan untuk terbuka satu sama lain.
Anda dan sang kekasih bisa berbincang terkait masalah apa saja yang sedang dialami hingga bagaimana perasaan satu sama lain. Kebiasaan ini harus dilakukan dengan baik agar terciptanya healthy relationship.

7. Selalu Beri Dukungan

Dukungan yang hangat untuk kekasih dapat menjadi jembatan yang baik untuk tetap harmonis bersama pasangan. Jika pacar Anda sedang membutuhkan dorongan, sebisa mungkin berikanlah kata-kata positif untuk dia agar tetap semangat.

Hindari bersikap egois dan selalu ingin dimengerti karena bisa menyebabkan hubungan retak. Jika pacar Anda membutuhkan dukungan, itu artinya ia percaya kepada Anda sebagai supporting system yang akan mendukung ia di segala situasi.

8. Bersikap Romantis
Bersikap romantis tidak perlu ditunjukan secara langsung. Hanya dengan mengirim pesan singkat manis saja sudah mencerminkan bentuk rasa sayang Anda kepada kekasih untuk terus mempertahankan hubungan yang baik.
Kata-kata romantis ini juga dapat menunjukan rasa rindu And kepadanya. Jadi jangan sungkan untuk terus memberikan ungkapan yang menyenangkan.

9. Beri Hadiah Kejutan
Salah satu cara untuk menjaga keharmonisan saat LDR adalah dengan memberikan hadiah kejutan untuk pasangan. Siapkanlah barang yang ia sukai seperti tas, dompet, makanan, atau bahkan bunga.

Apalagi sekarang mendekati hari Valentine yang sering dijadikan sebagai momen menyampaikan rasa cinta kepada kekasih. Pada hari spesial di bulan Februari ini Anda wajib menyiapkan surprise untuk pasangan agar semakin cinta.

Tidak usah khawatir mencari kado spesial untuk kekasih, karena Anda bisa membeli banyak barang berkualitas di Blibli. Apalagi sekarang Blibli memiliki promo valentine yang memberikan banyak keuntungan untuk Anda agar bisa membelikan hadiah menarik untuk pasangan.

Promo ini dapat Anda gunakan agar bisa lebih hemat saat hendak memberikan kado sebagai bentuk perhatian untuk sang kekasih. Promo Valentine 2022 yang disuguhkan berupa Voucher Emas Digital, Voucher Investasi, Voucher Game, dan ada juga cashback hingga Rp20 ribu dengan minimal belanja Rp150 ribu dari tanggal 7-15.

Februari 2022. Menarik bukan?
Nah sekarang adalah waktu yang tepat untuk menunjukan rasa cinta Anda kepada pasangan bersama Promo Valentine dari Blibli. Dapatkan kado menarik yang pasangan sukai sebagai cara membuat pacar makin sayang saat LDR.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini