120 KPM di Nagari Damar Delapan Inderapura Terima Bantuan Dari Bupati Pesisir Selatan

0
948
Kab. Pesisir Selatan – padangtime.com | PesisirĀ  Selatan -Bupati Pesisir
Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan pangan kepada 120 Keluarga
Penerima Manfaat (KPM) di Nagari Damar Delapan Inderapura , Kecamatan Air
Pura, bertempat di kantor walinagari setempat, Rabu (28/2).
Pada kesempatan itu hadir Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Pesisir Selatan diwakili Sekretaris, Yolli Aang Sofria, Camat Air Pura,, Zurmayenti, Walinagari Damar Delapan Inderapura, Romi Harvika, Forkopimca, Bamus, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.
Bupati Pesisir Selatan , Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat tersebut berasal dari Badan Pangan Nasional tahun anggaran 2024.
“Bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini dihadapkan dengan harga kebutuhan pokok yang mulai naik menjelang bulan Ramadhan,” katanya.
Bupati Rusma Yul Anwar lebih lanjut berharap bantuan ini selesai terdistribusi menjelang masuknya bulan suci Ramadhan . “Bantuan pangan yang diserahkan tersebut iberupa beras yang disalurkan kepada masyarakat miskin di daerah ini,” ungkapnya.
Selain itu bupati meminta masyarakat di daerah ini untuk mengoptimalkan lahan pertanian yang ada untuk tanaman pangan, terutamaĀ  tanam padi guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.
Dikatakan lebihĀ  jauh, Pemkab Pesisir Selatan juga tetap fokus untuk peningkatan pembangunan infrastruktur jalan sebagai urat nadi perekonomian masyarakat.. Khusus Kecamatan Air Pura pengaspalan jalan hingga saat ini sudah luar biasa.
Disebutkan lagi , pembangunan jalan itu bertujuan untuk memperlancar transportasi , roda perekonomian masyarakat serta mobilisasi hasil perkebunan kelapa sawit dan hasil pertanian.
Di samping itu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga berupaya meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana irigasi sebagai sumber pengairan areal persawahan, jelas bupati. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini