TMMD Kodim 0319 Mentawai Buka Akses Jalan Salah Satu Percepatan Pembangunan Di Mentawai

1537

PadangTIME.com – Mentawai, Alasan di laksanakan Program kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 Kodim 0319 Mentawai yang di pusatkan di pulau sipora karena pembukaan badan jalan dari Desa Bukit pamewa menuju Desa Betumonga lokasi tersebut merupakan jalur evakuasi masyarakat.

Hal itu di katakan Dandim 0319 Mentawai, Letkol. Czi. Didid Yusnadi saat memberikan laporan pada kunjungan Wa Aser Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo di Aula makodim 0319 Mentawai, Senin (18/3).

Pembukaan akses jalan melalui jalan darat ini, kata Didid Yusnadi salah satu percepatan pembangunan mentawai yang di lakukan secara berkelanjutan dan bertahap, sehingga adanya akses transportasi akan memudahkan masyarakat.

Di katakan, Segi efisiensi anggaran pemkab mentawai adanya kegiatan TMMD sangat terbantu serta tidak begitu besar anggaran di habiskan apabila di bandingkan dengan sistim tender, bahkan potensi konflik lahan jalan dapat teratasi, ucapnya.

Buka akses jalan di pulau sipora kata, Didid Yusnadi terhubungnya konektivitas SP3 Desa Bukit Pamewa menuju Desa Betumonga secara bertahap, bahkan akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat bumi sikerei.

Selain itu dalam bidang kesehatan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, terwujudnya kemanunggalan TNI bersamaRakyat serta sinergitas dengan komponen bangsa lainnya dan terciptanya kesiapsiagaan masyarakat dengan fasilitas pendukung dalam menghadapi bencana.

Adapun pokok sasaran fisik pada kegaiatan TMMD ke 104 Kodim 0319 Mentawai meliputi, pembukaan jalan sepanjang 5 Km dengan lebar 10 M, parit kiri kanan 1 meter dan dalam 1 meter, anggaran bersumber dari dana APBD Mentawai sebesar 1,9 miliar di tambah dana dari komando atas, tuturnya.

Sementara pembangunan jamban bagi masyarakat miskin sebanyak 30 unit bekerjasama dengan Desa Tuapejat, Desa Bukit Pamewa dan Desa Sido makmur, sedangkan sasaran tambahan melakukan pengecatan Masjid Nurul Iman Desa Bukit Pamewa dan pengecatan Gereja GPDI Dusun Mapadegat kecamatan sipora utara. (02)

Balang

LEAVE A REPLY