Tak Ada Penghalang Bagi Satgas TMMD Reg ke 104 Kodim 0706 Temanggung Dalam Pembangunan Jalan

538

PadangTIME.com –Temanggung – Beberapa anggota Satgas TMMD REG ke 104 Kodim 0706/Temanggung terlihat memecah batu dengan cara di pukul dengan palu dan diangkat dilokasi pembuatan jalan, Batu merupakan salah satu material utama yang digunakan dalam pembuatan jalan di Desa Tlahab Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung. Senin (18/3/2019).

Batu yang digunakan tidak seluruhnya didatangkan dari daerah lain. Sebagian memanfaatkan batu yang dari galian. Namun sayangnya batu tersebut besar besar dan harus dipecahkan menjadi bongkahan kecil.

Memecah batu bukan perkara mudah, selain diperlukan tenaga yang kuat. Batu merupakan bahan bangunan yang sudah sangat banyak digunakan sebagai bahan bangunan, contoh seperti pondasi rumah, senderan tebing ataupun pengerasan jalan.

Salah satu anggota satgas TMMD Reguler, Sertu Nurman terlihat sedang memukul batu untuk mengecilkan bongkahan batu tersebut, “Perlu tenaga ekstra dan fokus pada saat memukul batu ini, karena bila tidak maka batu tidak pecah,”ujarnya.

“Bila kita tidak fokus, maka sangat berbahaya untuk kita sendiri dan orang lain, karena pecahannya sangat tajam dan bisa melukai anggota tubuh kita,” imbuh Sertu Nurman sambil mengepalkan tangan pertanda masih semangat untuk memecah belah batu tertsebut.

Balang

LEAVE A REPLY