Sensai Nasi Jagung Dirasakan Tentara di Lokasi TMMD

781

PadangTIME.com -BLORA – Luar biasa yang dialami para Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora selama berada di lokasi desa sasaran, yakni Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Di alam pedesaan pegunungan itu, Tentara merasakan sensasi makan nasi jagung, lengkap dengan pasangannya sambal dan pindang goreng.

”Jujur, saya yang biasa hidup di perkotaan tiak pernah merasakan nasi jagung. Dan ini menjadi Satgas TMMD Kodim Blora merasakan bagaimana sensasi makan dengan nasi jagung, komplit dengan lauk pindang dan sambal,” ungkap Kopka Hendro, yang dari Zidam TNI AD itu.

Sementara itu, Ratno (42), warga Desa Jurangjero, salah satu warga yang rumahnya ditempati Satgas TMMD, mengaku senang mendapat kehormatan, karena bisa hidup bersama dengan Tentara meski waktunya terbatas, hanya 30 hari.

”Begini pak hidup di desa makan apa adanya. Bagi warga Jurangjero biasa w makan nasi jagung, mungkin jarang dialami oleh Pak Tentara. Karena jauh dari kota, warga juga jarang main ke kota. Kalau sudah malam warung makan juga tidak ada, sehingga menjadi warga desa hidup jadi lebih irit,” ungkapnya kepada sejumlah Tentara yang tinggal bersama di rumahnya. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY