448 ASN Agam Terima Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

0
4488

 

Agam, 17 Agustus 2022

Padang Time.com –  Agam – Peringatan HUT ke-77 RI jadi momen kebahagiaan bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam.

Kenapa tidak, di hari bersejarah ini sebanyak 448 ASN Pemkab Agam terima penghargaan dari pemerintah pusat, berupa Satyalancana Karya Satya.

Tanda kehormatan itu disematkan Bupati Agam, Dr H Andri Warman usai pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 RI, di lapangan Kantor Bupati Agam, Rabu (17/8).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Agam, Yunilson mengatakan, ke 448 ASN itu menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya berdasarkan Keputusa Presiden Republik Indonesia Nomor 104/TK/TAhun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

“Penghargaan ini diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun,” ujarnya.

Dikatakan, ASN yang telah mengabdi selama 10 tahun berjumlah sebanyak 250 orang, 20 tahun sebanyak 62 orang dan 30 tahun sebanyak 130 orang.

Dijelaskan, penghargaan itu diterima setelah pihaknya mengirimkan surat edaran ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan terkait Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Seluruh ASN wajib melengkapi berkas persyaratan berupa riwayat hidup, Surat Keputusan CPNS digelisir, Surat Keputusan pangkat terakhir.

 

Lalu, Surat Keputusan jabatan terakhir, surat pernyataan tidak dijatuhi hukuman disiplin. Setelah itu, berkas tersebut dikirimkan ke BKPSDM dan BKPSDM mengirimkan ke pusat melalui aplikasi.

“Sebelumnya, seluruh berkas itu kita kirim ke pusat dan sekarang hanya melalui aplikasi yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, mengucapkan selamat kepada ASN yang menerima Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

“Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah,” ujarnya.

Ia berharap penghargaan ini hendaknya dapat menjadi motivasi bagi ASN untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya, sehingga mampu memberikan efek positif bagi ASN pegawai lainnya yang ada di lingkungan Pemkab Agam. (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini