4 Pengurus Baznas Mentawai yang Dilantik agar Amanah Menjalankan Tugas

1258

PadangTIME.com РWakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake melantik  dan mengukukuhkan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Mentawai  ,  Senin kemarin (20/05) di Aula Kantor Bupati Mentawai.

Dalam sambutannya Kortanius menyampai pesan kepada 4 orang pengurus yang baru saja dilantik untuk benar-benar amanah menjalankan tugas, dimana tugas Baznas untuk menyalurkan zakat dan sedekah kepada fakir miskin harus tepat sasaran.

“Tugas pokok Baznas ini adalah untuk membantu para mustahik dan memberdayakan masyarakat yang benar-benar tidak mampu yang mungkin lepas dari pantauan Pemerintah itu sendiri,” tuturnya.

Adapun 4 orang pimpinan Baznas Mentawai yang baru dikukuhkan tersebut antara lain Salim P sebagai Ketau, M. Khusni Nasirun sebagai Wakil Ketua 1, Sudarmono sebagai wakil Ketua II dan Dra. Armaneli sebagai Wakil Ketua III.

Selanjutnya Kortanius meminta kepada pengurus Baznas untuk saling membangun harmonis asi dan komunikasi yang baik, sehingga tidak ada situasi miskomunikasi, kemudian dalam melaksanakan tugas harus ada transparansi dan kejujuran, sehingga tidak menimbulkan rasa kecurigaan antara satu dengan lainnya.”Kalau komunikasi tidak bagus, bisa saling mencurigai, rebut-merebut, sikut-menyikut, dan sebagainya, kalau bisa itu dihindari, mari saling menjaga agar itu terjadi,” harapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Mentawai Masdan, S.Ag mengatakan pengukuhan pengurus Baznas mamang sudah seharusnya dilakukan guna mendukung Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pelaksana Baznas Kabupaten Kepulauan Mentawai, sehingga Baznas semakin eksis kedepannya.

“Kami berharap pengurus yang dilantik bekerja keras dan bertanggungjawab melakukan tugasnya,” tuturnya.

Ia berharap organisasi Baznas ini segera terdaftar di Kesbangpol sehingga anggaran yang berhubungan dengan bantuan lembaga keagamaan dan masyarakat bisa diakomodir melalui bantuan yang diberi Bupati dan Kemenag.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Mentawai Martinus Dahlan, Sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mentawai dan jajaran Kemenag Mentawai serta tamu undangan lainnya. (ii)

Balang

LEAVE A REPLY