PadangTIME –  Empat astronot NASA pada Selasa, 17 November 2020, berhasil  membuat  design baru sebuah pesawat luar angkasa yang dibuat oleh perusahaan SpaceX. Penerbangan luar angkasa ini adalah sebuah pencapaian karena diterbangkan oleh perusahaan swasta.
“SpaceX, inilah ketahanan. Kerja bagus. Tepat di tengah. SpaceX dan NASA, selamat. Ini adalah era baru penerbangan bagi stasiun ruang angkasa internasional dari laut Florida,” kata Mike Hopkins, Kepala Awak yang berbicara dari ruang angkasa setelah tiba di area ruang angkasa.
Beberapa menit kemudian, empat astronot itu keluar dari kapsul SpaceX Crew Dragon dan naik ke stasiun ruang angkasa. Mereka menyapa para awak yang ada di sana, yakni satu astronot dari Amerika Serikat dan dua orang lainnya dari Rusia. NASA telah bergantung pada program ruang angkasa Rusia sejak 2011 atau ketika Amerika Serikat menutup programnya,
“Selama 27 jam perjalanan berjalan lancar. Kami menunggu-nunggu tugas enam bulan ke depan dan sungguh tak sabar untuk memulainya,” kata Hopkins, setelah naik ke stasiun ruang angkasa.
Setelah tugas keempat astronot itu selesai, mereka akan digantikan oleh awak lain. Rotasi ini akan terus bergulir sampai Boeing bergabung dengan program ini pada akhir 2021 dengan pesawat luar angkasa milik sendiri. (nz)
Balang

LEAVE A REPLY

8 + 2 =