Kodim 0721/Blora bersama warga desa Jurangjero, Berupaya Sukseskan TMMD

676

PadangTIME.com – BLORA – Pantang menyerah ! Itu yang dilakukan personil Koramil 02/Jepon, Kodim 0721/Blora bersama warga desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, dalam mensukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -104.

Sebelum menggelar Pra TMMD, jajaran Kodim Blora melaksanakan Bhakti TNI yang melibatkan unsur Koramil Jepon dan warga Desa Jurangjero yang menjadi desa sasara TMMD tersebut. Meski dihadapkan dengan medan yang sulit, dan akan lebih parah manakala hujan turun, warga bersama persobil TNI saling bahu membahu untuk merampungkan salah satu sasaran fisik, yakni pembangunan plat beton di sebuah ruas jalan di desa setempat.

Menurut Bati Bhakti Kodim 0721/Blora, Peltu Haryanto dalam TMMD Reguler nantinya, sedikitnya ada empat plat beton yang akan dibangun. ”Hanya kami memang harus berhitung dengan waktu menyusul medan desa sasaran TMMD memang terbilang cukup ekstrim,” jelasnya.

Memperhitungkan medan yang sulit, lanjut Peltu Haryanto, dan bahkan jika hujan turun dipastikan droping material akan terkendala. Untuk itu, sebelum Pra TMMD resmi digelar pihaknya menggela Karya Bhakti TNI. ”Terus terang banyak kendala yang kami hadapi di lapangan. Hanya saja kami pantang menyerah untuk mengejar target,” tandas Peltu Suharyanto.

Dikemukakan, medan TMMD Kodim Blora memang sangat sulit. Satu diantaranya yang paling sudah adalah pengedropan material, dimana sering merubah target sewaktu-waktu sehingga menjadi mundur. ”Dengan musim saat ini (musim hujan -Red) mau tidak mau kita harus kejar-kejaran dengan cuaca.
Tapi kondisi itu semua bukanlah menjadi persoalan bagi kami, bahkan kami mengucapkan terima kasih karena semangat warga desa Jurangjero yang setiap harinya selalu bahu membahu, bergotong royong. Terus terang hal itu menjadi salah satu pendongkrak kami terutama anggota Koramil Jepon,” tambah Peltu Haryanto. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY